Pertanyaan yang Membantu Menemukan Mimpi dan Mengubah Hidup Anda - Vidhian Jaya

Minggu, 19 Oktober 2014

Pertanyaan yang Membantu Menemukan Mimpi dan Mengubah Hidup Anda

Kita semua memiliki cita-cita untuk berbuat lebih banyak. Hanya beberapa orang yang berhasil. Mengapa? Jawabannya adalah satu yang rumit, tapi inilah yang kita tahu: berprestasi tinggi berpikir secara berbeda. Mereka melakukan sesuatu yang berbeda untuk menemukan impian dan mulai mengubah hidup. Langkah pertama adalah meluangkan sedikit waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut:
Pertanyaan Bagi Anda
Pertanyaan Bagi Anda

1.  Apa keyakinan yang Anda bawa yang mungkin menahan Anda? 
Dibutuhkan keberanian untuk menyebut diri keluar dan mempertanyakan keyakinan yang hanya tampaknya tidak benar. Kita semua tertanam dengan satu set perilaku yang dipelajari yang dapat kita amati kembali. Tidak apa-apa untuk menanyaikan dan mencari cara yang lebih baik. Itulah tanda sebenarnya dari pertumbuhan. 

2. Apa hobi anda? 
Hal yang Anda sukai dapat dilakukan di waktu senggang Anda dapat memberitahu Anda banyak tentang bagaimana menemukan kebahagiaan dalam hidup Anda. Melakukan hal-hal yang Anda gemari, dan akan mencapai lebih dekat untuk menemukan panggilan sejati Anda. 

3. Apa bakat Anda? 
Satu hal yang bahkan lebih penting daripada mengenali hobi yaitu memahami bakat Anda. Dalam hal apa Anda pandai? Anda dapat bertanya kepada lima teman, apa yang akan mereka identifikasi sebagai aset terbesar Anda? Jawaban dapat membantu Anda menemukan impian Anda dan mengubah hidup Anda. 

4. Dengan siapa Anda ingin bekerja bersama? 
Pikirkan tentang orang-orang yang dapat bekerja baik dengan Anda. Gunakan intuisi Anda untuk membimbing Anda terhadap orang yang sama di lingkungan kerja. 

5. Di mana Anda menikmati bekerja? 
Di manakah lingkungan kerja yang membuat Anda paling produktif? Mungkin dalam pertemuan kelompok? Atau sendirian di kantor Anda? Cobalah menghabiskan sebagian besar waktu Anda di sana. Jika terjebak dalam pekerjaan yang menempatkan dalam pengaturan sehingga Anda tidak menikmati, berbicaralah dan memberitahukan atasan Anda. 

6. Apa gairah hidup Anda? 
Apa yang membuat Anda benar-benar bahagia dalam hidup? Mengidentifikasi gairah hidup Anda, dan kemudian melakukan segalanya dalam kekuasaan Anda untuk menghabiskan waktu melakukan hal yang disukai.

7. Bagaimana Anda dapat mengubah gairah Anda ke dalam pekerjaan? 
Itu salah satu hal untuk mengejar gairah Anda sebagai hobi. Ini adalah permainan bola yang berbeda untuk melakukan apa yang disukai dan mendapatkan bayaran untuk itu. Jika Anda terjebak dalam pekerjaan yang Anda benci, temukanlah cara untuk mengubah gairah Anda menjadi karir. Jika Anda menginginkan sesuatu, dan bersedia untuk mengambil tindakan dan melakukan hal-hal yang orang lain tidak mau melakukannya, Anda akan mencapai apa pun yang Anda inginkan dalam karir dan dalam hidup Anda. 

8. Apa yang menginspirasi Anda? 
Di mana Anda menemukan inspirasi untuk mendorong Anda maju? Mungkin itu buku, website, teman, atau anggota keluarga. Intinya adalah, memanfaatkan sumber pilihan inspirasi setiap hari. 

9. Bagaimana Anda memotivasi diri sendiri untuk mengambil tindakan? 
Menjadi terinspirasi besar. Tapi jika Anda tidak memiliki metode dan rencana untuk memotivasi diri sendiri untuk membuat perubahan positif dalam hidup Anda, Anda akan tetap berada di tempat yang sama di hari ini. 

10. Apa yang anda impikan? 
Mimpi mengekspos kebenaran tentang hidup kita, kita sering mengalami kesulitan melihat. Membuat jurnal mimpi untuk mencatat pikiran bawah sadar Anda. Setiap kali Anda bangun di tengah mimpi, tuliskan apa yang terjadi. Kemudian menganalisa mimpi hari berikutnya dan mencari tanda-tanda dan sinyal dari pikiran bawah sadar Anda. 

11. Apa yang telah Anda atasi? 
Sebagian besar dari kita telah berjuang mati-matian dan mengatasi hambatan besar. Jangan mengambil ini untuk diberikan. Berpikir tentang hambatan besar yang telah diatasi sudah harus meyakinkan bahwa Anda dapat mencapai apa pun yang diinginkan dalam hidup. 

12. Bagaimana Anda menanggapi apa yang orang lain katakan tentang Anda? 
Anda dapat memilih untuk bereaksi negatif terhadap apa yang orang lain katakan tentang Anda, atau dapat memilih untuk mengabaikannya. Bahkan teman-teman dan anggota keluarga dekat bisa mengatakan dan melakukan hal-hal yang sangat menyakitkan. Kata-kata yang lain mengatakan tidak mendefinisikan Anda sekalipun. Tindakan dan pikiran yang mendefinisikan Anda, jangan pernah lupakan itu. 

13. Mengapa kau di sini? 
Ingin tahu bagaimana menemukan impian dan mengubah hidup Anda dalam satu langkah mudah? Jawablah pertanyaan ini: Apa yang Anda kira tujuan Anda? Ini pertanyaan yang mendalam. Tapi itu salah satu yang penting. Anda mungkin tidak tahu jawabannya sekarang, dan tidak apa-apa. Anda akan menemukannya ketika siap. 

14. Siapa yang Anda kagumi? 
Mencari inspirasi pada orang lain yang Anda kagumi. Meskipun semua hal-hal buruk yang terjadi di dunia, masih ada jutaan pahlawan, pemimpi, dan pemimpin yang dapat menginspirasi kita semua untuk hidup lebih baik. 

15. Apa kelemahan Anda? 
Tidak ada yang sempurna. Dan mengakui hal-hal yang Anda butuhkan untuk mendapatkan yang lebih baik merupakan langkah penting untuk menemukan impian dan mengubah hidup Anda. 

16. Apa tujuan Anda? 
Pikirkan tentang apa yang dicita-citakan untuk dicapai dalam hidup Anda. Tujuan ini harus mendorong tindakan Anda. 

17. Bagaimana anda berencana untuk mencapai tujuan Anda? 
Tujuan tanpa rencana yang berarti. Setelah Anda mengetahui tujuan Anda, tuliskan langkah-langkah tindakan yang akan membantu Anda mencapainya. Kebanyakan orang tidak melakukan hal ini, dan itu dapat berarti perbedaan antara mendapatkan apa yang Anda inginkan dan gagal. 

18. Apa yang Anda syukuri? 
Bersyukurlah setiap hari. Dan menunjukkan rasa terima kasih kepada orang lain juga. Katakan, "Terima kasih." Membalas kebaikan kembali. Bersyukurlah untuk apa yang Anda miliki. 

19. Bagaimana Anda bisa membuat diri Anda lebih baik
Kita semua memiliki masalah. Anda bisa menyerah dan menerima keadaan atau Anda dapat memilih untuk menemukan cara-cara untuk mengatasinya. Apakah Anda tidak bahagia dengan tubuh Anda? Kemudian belajar bagaimana untuk makan lebih baik dan membentuk kebiasaan, latihan yang konsisten. Membenci pekerjaan Anda? Kemudian mulai mengambil tindakan untuk mengembangkan keterampilan baru. 

20. Bagaimana Anda bisa membuat dunia lebih baik? 
Terakhir, tetapi tentu tidak sedikit, adalah mencari tahu tujuan akhir Anda. Bagaimana Anda bisa mengubah dunia? Jika Anda tidak tahu jawabannya dulu, menggabungkan semua jawaban di atas dan Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik. Anda memiliki kekuatan untuk melakukan hal-hal menakjubkan. Jangan mengambil hal untuk diberikan. 

Diperbarui pada 20 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan