Fungsi-Fungsi Lain Penjepit Kertas - Vidhian Jaya

Minggu, 13 Desember 2015

Fungsi-Fungsi Lain Penjepit Kertas

Anda pasti tahu tentang penjepit kertas atau bisa juga disebut klip kertas. Kita tahu kalau fungsi dari penjepit kertas tentu untuk menjepit beberapa kertas, namun jika anda hanya merasa fungsinya untuk itu saja, berarti anda salah. Mengapa? Karena di tangan beberapa orang kreatif dan banyak berpikir ternyata penjepit memiliki banyak sekali kegunaan dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja kegunaannya? Mari kita lihat beberapa gambar berikut ini:

Dudukan Kertas

Penjepit ternyata dapat kamu gunakan untuk menjadi dudukan bagi hiasan di meja kantor atau untuk memajang foto kamu. Selain itu juga bisa untuk meletakkan catatan penting.
Penjepit Sebagai Dudukan Kertas
Penjepit Sebagai Dudukan Kertas

Pembatas Botol

Penjepit ini bisa dimanfaatkan sebagai pembatas bagi botol yang mudah menggelinding, sehingga botol dapat ditata lebih rapi dan menghemat ruang.
Penjepit Sebagai Pembatas Botol
Penjepit Sebagai Pembatas Botol

Penutup Pisau Alat Cukur

Pisau alat cukur yang tajam berbahaya jika tidak ditutup, penjepit bisa digunakan untuk melindungi kepala pisau dari tangan kita, selain itu juga bisa menjaga kebersihannya.
Penjepit Sebagai Penutup Pisau Cukur
Penjepit Sebagai Penutup Pisau Cukur

Gantungan Kabel

Penjepit kamu dapat untuk merapikan banyak kabel yang dimiliki agar tidak berserakan di atas meja atau terbelit-belit.
Penjepit Sebagai Gantungan Kabel
Penjepit Sebagai Gantungan Kabel


Membatasi Pasta Gigi

Kamu dapat menggunakan penjepit untuk pasta gigi mu yang mulai habis, sehingga akan memudahkanmu dalam menggunakannya.
Penjepit Sebagai Pembatas Pasta Gigi
Penjepit Sebagai Pembatas Pasta Gigi


Standing Holder untuk Ponsel

Ketika ponsel tidak terpakai kamu dapat meletakkannya di standing holder ini, kamu juga bisa menonton film di ponselmu dengan lebih nyaman tanpa harus memegang ponselmu terus.
Penjepit Sebagai Standing Holder Ponsel
Penjepit Sebagai Standing Holder Ponsel


Penjepit Busa

Busa yang basah lalu anda jepit seperti itu maka akan membuat busa lebih cepat kering, lebih bersih dan akan lebih tertata rapi.
Sebagai Penjepit Busa
Sebagai Penjepit Busa

Perekat Lemari

Penjepit ini bisa kamu gunakan untuk mendesain sendiri lemari dengan menjepit beberapa kotak sehingga membentuk lemari yang unik.
Penjepit Sebagai Perekat Lemari Buatan
Penjepit Sebagai Perekat Lemari Buatan

.................................................................................................................................

Itu hanya beberapa gambaran dari fungsi penjepit kertas, anda bisa juga menggunakannya untuk hal lain dan itu tergantung dari kreatifitas dan ide-ide unik anda. Misalnya bisa juga menjadi gantungan pakaian, sebagai hiasan dinding, menjepit buku, menjepit label buku, dsb. Silahkan dicoba dan cari lebih banyak kreatifitasmu.

Diperbarui pada 24 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan