Cara Membeli Voucher Pulsa dari BRI Internet Banking - Vidhian Jaya

Rabu, 24 Agustus 2016

Cara Membeli Voucher Pulsa dari BRI Internet Banking

Pernahkah mengalami saat-saat kesulitan dalam membeli pulsa? Kalau saya pernah banget! Contohnya saja saat malam hari, saat cuaca sedang buruk, kadang tempat beli pulsa jauh, atau mungkin sedang malas keluar membeli pulsa. Ketika dalam keadaan bosan maupun darurat, ketersediaan pulsa menjadi sangat penting. Ingin membeli kuota, ingin kontak teman maupun kontak gebetan, tetep aja butuh pulsa.

Kalau biasanya beli pulsa lewat layanan elektronik, maupun pakai voucher, namun sekarang beli pulsa bisa juga lewat online, seperti memakai aplikasi, tukar reward dan transfer bank. Saya akan bahas sedikit tentang memanfaatkan layanan i-banking untuk membeli pulsa dengan koneksi internet. Salah satu layanan yang dapat digunakan yaitu i-banking BRI. Lalu bagaimana cara membelinya. Mungkin saja ada yang belum tahu atau bahkan ada yang belum mengaktifkan i-banking dan malah jadi ingin mengaktifkannya. Berikut adalah cara membeli voucer pulsanya melalui i-banking:

1. Sebelum membeli pastikan anda sudah punya akun i-banking dan juga sudah aktif transaksi finansialnya.
2. Kalau anda menggunakan dekstop, lanjut buka situs: https://ib.bri.co.id untuk masuk ke halaman i-banking. Tentunya pastikan alamat yang anda tuju itu benar!
Halaman Muka BRI Internet Banking
Halaman Muka BRI Internet Banking

3. Login ke akun i-banking anda. Masukkan username, password, dan nomor validasinya, lalu tekan tombol "Masuk".
Login I-Banking BRI
Login I-Banking BRI

4. Setelah berhasil masuk, pindah ke halaman "Pembelian". Pilih "Voucher Selular" untuk membeli pulsa selular.
Halaman Pembelian di I-Banking BRI
Halaman Pembelian di I-Banking BRI

5. Selanjutnya lengkapi isian data pembelian yang meliputi: Nomor Rekening, Nomor Selular, Jenis Voucher, dan Nominal.
Pembelian Voucher Selular di I-Banking
Pembelian Voucher Selular di I-Banking

6. Lakukan konfirmasi pembelian voucher selular. Cek rincian transaksi, lalu isi kembali Password. Pada server ID dan mToken bisa diisi setelah anda mengklik "permintaan mToken". Setelah di klik anda akan mendapat sms resmi yang berisikan kode mToken. Isikan kode mToken pada kolom yang tersedia. Sedangkan server ID akan otomatis terisi, anda hanya perlu mencocokkan nomor server ID pada sms yang anda terima dengan nomor server ID di konfirmasi pembelian.
Klik tombol "Kirim".
Konfirmasi Pembelian Voucher Selular di I-Banking
Konfirmasi Pembelian Voucher Selular di I-Banking

7. Selesai, anda akan menerima bukti transaksi yang telah selesai dan pulsa anda akan langsung masuk. Kalau sudah selesai jangan lupa untuk "Logout".

Saya sudah mencoba membeli voucher pulsa dari I-Banking berulang kali, dan saya rasa sangat aman. Selain itu keuntungan pembelian yang mudah dan cepat, kelebihan lain yaitu pembayaran yang secara instan dan pulsa dapat masuk dengan cepat. Jadi, lebih hemat biaya dari perjalanan membeli dan juga terbebas dari tambahan biaya pembelian pulsa. Intinya dengan memanfaatkan layanan tersebut akan memudahkan dalam membeli pulsa, kita tidak pergi keluar ketika membutuhkan pulsa. Mungkin itu sedikit tutorial dari saya, apabila ada kurangnya saya minta maaf, dan semoga bermanfaat.

Diperbarui pada 25 Januari 2017.

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan