20 Pertanyaan yang Akan Membantu Menemukan Mimpimu - Vidhian Jaya

Senin, 30 Januari 2017

20 Pertanyaan yang Akan Membantu Menemukan Mimpimu

Semua dari kita bercita-cita untuk berbuat lebih banyak. Meskipun hanya beberapa orang yang berhasil. Mengapa? Jawabannya cukup rumit, tapi inilah yang perlu kita tahu: berprestasi tinggi berpikir secara berbeda. Mereka melakukan sesuatu yang berbeda. Sekarang untuk menemukan impianmu dan mulailah mengubah hidupmu, langkah pertama salah satunya dengan mengambil waktu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini.
Pertanyaan yang Akan Membantu Menemukan Mimpimu
Pertanyaan yang Akan Membantu Menemukan Mimpimu

1. Keyakinan apa yang kamu pegang yang mungkin menahanmu?

Hal ini membutuhkan keberanian untuk mengungkapkan diri dan menanyakan keyakinan diri yang tampaknya tidak benar dan telah menahammu. Manusia tertanam pada satu set perilaku yang telah dipelajari semenjak lahir, yang mungkin telah menahan diri kita. Tidak masalah memilah-milah mereka dan mencari tahu mana yang terbaik, karena itu adalah proses berkembang.

2. Apa hobi kamu?

Hal-hal yang kamu sukai saat waktu luangmu dapat banyak memberitahu dirimu tentang bagaimana menemukan kebahagiaan dalam hidup. Lakukanlah hal-hal yang kamu gemari, kembangkan dan cari peluang maka kamu akan lebih dekat dengan panggilan sejatimu.

3. Apa bakat kamu?

Satu hal yang lebih penting daripada mengenali hobi kamu adalah memahami bakatmu sendiri. Apa yang kamu kuasai? Jika kamu bertanya kepada lima teman, apa yang akan mereka identifikasi sebagai aset terbesar dalam dirimu? Jawaban-jawaban tersebut dapat membantu kamu dalam menemukan impian dan mengubah hidupmu.

4. Siapa yang kamu suka ingin bekerja dengannya?

Pikirkan tentang orang-orang yang membuat kamu nyaman bekerja dengannya. Gunakan intuisimu untuk membimbing menuju orang yang sama di lingkungan kerjamu.

5. Di mana kamu dapat menikmati kerja?

Pekerjaan apa di mana kamu paling produktif? Mungkin saja dalam pertemuan kelompok atau sendirian di kantor. Cobalah untuk menghabiskan sebagian besar waktumu di sana. Jika kamu terjebak dalam pekerjaan yang menempatkanmu dalam pengaturan yang tidak kamu nikmati, cobalah berbicara dan beritahu atasan kamu.


6. Apa kesukaan kamu?

Apa yang membuat kamu benar-benar bahagia dalam hidup? Identifikasi gairah hidupmu, dan kemudian melakukan segalanya sesuai kemampuan kamu untuk menghabiskan waktu melakukan hal-hal yang kamu sukai.


7. Bagaimana kamu dapat mengubah gairahmu ke dalam pekerjaan?

Ini salah satu hal untuk mengejar gairahmu sebagai hobi. Coba lakukan apa yang kamu sukai dan dapatkan bayar atas hal itu. Jika kamu terjebak dalam pekerjaan yang dibenci, temukanlah cara untuk mengubah gairahmu menjadi karir. Jika menginginkan sesuatu dan bersedia untuk mengambil tindakan dan melakukan hal-hal yang orang lain tidak bersedia melakukannya, kamu akan mencapai apa yang kamu inginkan dalam karir dan kehidupan.


8. Apa yang menginspirasi kamu?

Di mana kamu menemukan inspirasi yang mendorong dirimu untuk maju? Mungkin itu buku, situs, orang, teman, atau anggota keluarga. Intinya adalah memanfaatkan sumber pilihanmu untuk menemukan inspirasi setiap hari.


9. Bagaimana caramu memotivasi diri sendiri untuk mengambil tindakan?

Menjadi terinspirasi adalah hal yang bagus. Tetapi jika kamu tidak memiliki metode dan berencana untuk memotivasi diri untuk membuat perubahan positif dalam hidup, kamu akan tetap di tempat yang sama di mana kamu berada di hari ini.

10. Apa yang kamu mimpikan?

Mimpi mengekspos kebenaran tentang hidup kita, kita sering memiliki kesulitan untuk melihatnya. Membuat jurnal mimpi untuk mencatat pikiran bawah sadarmu. Setiap kali kamu terbangun di tengah mimpi, tuliskan apa yang terjadi. Kemudian menganalisa mimpi hari berikutnya dan mencari tanda-tanda dan sinyal dari pikiran bawah sadarmu.

11. Apa yang telah kamu tanggulangi?

Sebagian besar dari kita telah berjuang mati-matian dan mengatasi hambatan besar. Jangan menganggap hal tersebut sebagai suatu jaminan. Berpikir tentang hambatan besar yang telah kamu atasi, harus meyakinkanmu bahwa kamu dapat mencapai apa pun yang kamu inginkan dalam hidup.

12. Bagaimana kamu menanggapi apa yang orang lain katakan tentang dirimu?

Kamu dapat memilih untuk bereaksi negatif terhadap apa yang orang lain katakan tentangmu, atau kamu dapat memilih untuk mengabaikannya. Bahkan teman-teman dan anggota keluarga dekat bisa mengatakan dan melakukan hal-hal yang sangat menyakitkan. Kata yang orang lain ucapkan tidak selalu mendefinisikan dirimu, tetapi tindakan dan pikiranmu mendefinisikan dirimu. Jangan pernah lupakan itu.

13. Kenapa kamu di sini?

Ingin tahu bagaimana menemukan impianmu dan mengubah hidupmu dalam satu langkah mudah? Maka jawablah pertanyaan ini: Apa yang kamu pikirkan tujuanmu? Ini pertanyaan yang mendalam, tapi merupakan salah satu yang penting. Kamu mungkin tidak tahu jawabannya sekarang jadi tidak apa-apa. Kamu akan menemukannya ketika sudah waktunya kamu siap.


14. Siapa yang kamu kagumi?

Mencari inspirasi pada orang lain yang kamu kagumi. Meskipun banyak hal buruk yang telah terjadi di dunia, masih ada jutaan pahlawan, pemimpi, pemimpin, dan orang bijak yang dapat menginspirasi kita semua untuk hidup yang lebih baik.

15. Apa kelemahanmu?

Tidak ada seorangpun yang sempurna. Mengakui hal yang perlu diubah menjadi lebih baik adalah langkah penting untuk menemukan impian dan mengubah hidupmu.

16. Apa tujuanmu?

Pikirkan tentang apa yang kamu cita-citakan untuk dicapai dalam hidupmu. Tujuan ini harus mendorong tindakanmu selanjutnya.


17. Bagaimana kamu berencana untuk mencapai tujuanmu?

Tujuan tanpa rencana itu tidak berarti. Setelah kamu mengetahui tujuanmu, tuliskan langkah-langkah atau tindakan yang akan membantumu mencapainya. Kebanyakan orang tidak melakukan hal ini, dan ini dapat memberikan suatu perbedaan antara mendapatkan apa yang kamu inginkan atau justru gagal.

18. Apa yang kamu syukuri?

Bersyukur itu sangatlah penting, maka bersyukurlah setiap hari. Lalu juga tunjukkan rasa terima kasihmu kepada orang lain juga. Katakanlah, "terima kasih." untuk membalas budi. Bersyukurlah terhadap apa yang telah kamu miliki, dan apa yang telah kamu capai.


19. Bagaimana kamu bisa membuat dirimu lebih baik?

Kita semua memiliki masalah. Tetapi kamu dapat menyerah dan menerima kondisimu atau kamu dapat memilih untuk mencari cara untuk memperbaiki dan meningkatkannya. Apakah kamu bahagia dengan tubuhmu? Maka belajarlah bagaimana untuk makan makanan yang lebih baik dan membentuk kebiasaan baik yang konsisten. Apakah kamu membenci pekerjaanmu? Maka mulailah mengambil tindakan untuk mengembangkan keterampilan baru.


20. Bagaimana kamu bisa membuat dunia lebih baik?

Cari tahulah tujuan akhirmu. Bagaimana kamu dapat mengubah dunia? Jika kamu tidak tahu jawabannya terlebih dahulu, menggabungkan semua jawaban pertanyaan sebelumnya dan kamu akan memiliki gagasan yang lebih baik. Kamu memiliki kekuatan untuk melakukan hal-hal yang lebih menakjubkan.

Diperbarui 30 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan