Foto Foto Usaha Keras Biksu Shaolin Berlatih - Vidhian Jaya

Sabtu, 28 Januari 2017

Foto Foto Usaha Keras Biksu Shaolin Berlatih

Kung fu, dikenal sebagai salah satu beladiri yang tangguh, bagaimana tidak? Itu bisa terlihat dari bagaimana para ahli beladiri ini melatih diri. 12 foto berikut ini akan menunjukkan bagaimana para biksu Shaolin berlatih seni beladiri Kung Fu dengan keras:

................................................................................................................................

Latihan menjaga keseimbangan mungkin terdengar mudah, namun bagaimana jika itu dilakukan dengan satu kaki sedangkan satu kali lainnya disilakan dan mengambil posisi duduk, terlebih pada permukaan datar. Jika seperti itu, maka tanpa melatih kekuatan kaki, keseimbangan, dan konsentrasi akan sulit dilakukan. Sekarang lihat bagaimana biksu ini mampu melakukannya setelah berlatih.
Menjaga Keseimbangan dengan Satu Kaki
Menjaga Keseimbangan dengan Satu Kaki

Berlatih memukul pun tidak luput sebagai latihan wajib bagi biksu Shaolin. Benda yang dipukul sebagai latihan salah satunya adalah air, sehingga saat dipukul akan tampak cipratan air yang tersebar ke segala arah.
Latihan Memecah Air
Latihan Memecah Air

Bergelantungan terbalik dengan posisi kepala di bawah sedangkan posisi kaki di atas mungkin dapat berbahaya bagi orang yang belum terlatih. Namun berbeda dengan para biksu terlatih ini, mereka mampu bertahan dalam posisi terbalik dengan cukup lama karena telah melatih pikiran dan raga mereka.
Latihan Bergantung Terbalik
Latihan Bergantung Terbalik

Melihat gambar di bawah ini, jangan pikir kalau mereka sedang bermain air. Lebih dari itu meraka sedang melatih tangan mereka dengan menabuh-nabuh permukaan air berkali-kali.
Menabuh Permukaan Air
Menabuh Permukaan Air

Selanjutnya ini mungkin sedikit aneh, karena mereka juga menjaga konsentrasi sambil mengambil posisi-posisi yang relatif tidak nyaman dan sulit bagi kebanyakan orang. Tapi bagaimana cara mereka dapat bertahan lama dengan posisi yang demikian itu.
Menjaga Konsentrasi Diri
Menjaga Konsentrasi Diri

Hasil latihan tangan dan tenaga dalam mereka terlihat pada gambar di bawah ini, dimana mereka mampu untuk membelah tiga susunan batu bata yang keras hanya dengan satu tangan mereka.
Latihan Memecah Batu Bata
Latihan Memecah Batu Bata

Tidak perlu barbel untuk latihan, namun dapat juga memanfaatkan dua ember penuh terisi air. Berkat kegiatan melatih otot mereka mampu mengangkat dan melentangkan tangan mereka sambil membawa dua buah ember berisi air. Tentu saja ember tersebut cukup berat untuk diangkat bagi kebanyakan orang, terlebih dengan satu tangan.
Mengangkat dan Menyeimbangkan Dua Ember Air
Mengangkat dan Menyeimbangkan Dua Ember Air

Satu hal ini mungkin menjadi hal ekstrim bagi seorang fobia ketinggian. Namun tepi tebing justru menjadi salah satu tempat yang cocok untuk bermeditasi bagi biksu Shaolin. Sembari mengkonsentrasikan pikiran sambil merasakan energi yang ada di alam.
Latihan Meditasi Di Tepi Tebing
Latihan Meditasi Di Tepi Tebing

Bagian kepala juga menjadi salah satu bagian yang dilatih. Cara mereka melatih kepala salah satunya yaitu dengan berdiri dengan kepala mereka sehingga ujung kepala akan menahan tubuh mereka sendiri. Jangan heran kalau anda nantinya melihat mereka mampu memecah bata dengan kepala mereka.
Latihan Berdiri Dengan Kepala
Latihan Berdiri Dengan Kepala

Salah satu latihan umum dalam hal beladiri adalah melatih kuda-kuda. Gambar di bawah ini memperlihatkan bagaimana biksu Shaolin itu sedang melatih dan mempertahankan posisi kuda-kudanya di atas tiang bambu.
Latihan Untuk Menguatkan Kuda-Kuda
Latihan Untuk Menguatkan Kuda-Kuda

Setelah melihat para biksu Shaolin tersebut berlatih, bagaimana apakah kira-kira anda juga mau dan mampu untuk melakukannya? Intinya dengan latihan yang rutin, disiplin dan kerja keras, tentu kita dapat berkembang melewati batasan diri kita sendiri.

Diperbarui pada 28 Januari 2017.

  • 12 Amazing Photos Show You How Much Effort Shaolin Monks Pay to Learn Kung Fu. Diakses dari orzzzz.com/12-amazing-photos-show-you-how-much-effort-shaolin-monks-pay-to-learn-kung-fu.html pada Maret 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan