Manfaat Kopi untuk Kecantikan Wajah dan Kulit - Vidhian Jaya

Sabtu, 04 Maret 2017

Manfaat Kopi untuk Kecantikan Wajah dan Kulit

Berbicara mengenai kopi, banyak orang masih berpendapat bahwa kopi itu buruk bagi kesehatan. Sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar, asalkan kopi dikonsumsi secara benar. Kopi justru dapat bermanfaat bila dikonsumsi dengan cukup, bukannya berlebihan. Apapun itu bukan hanya kopi, bila dikonsumsi berlebihan pasti tidak baik.

Selain memiliki manfaat apabila dikonsumsi, kopi ternyata juga memiliki kegunaan bagi kecantikan wajah dan kulit perempuan. Kopi selain mengandung kafein, juga memiliki kandungan asam buah dan asam organik, lemak, alkaloid, mineral, potasium, magnesium dan besi yang berguna untuk kecantikan kulit. Pada artikel ini akan saya bagi informasi terkait manfaat kopi bagi kecantikan dan cara penggunaannya.

Kopi untuk Wajah

Manfaat Kopi bagi Kecantikan

Berikut ini adalah beberapa manfaat kopi bagi kecantikan:
  1. Memperbaiki sirkulasi darah dan memecah lemak di tubuh yang dapat menimbulkan selulit.
  2. Menghilangkan bekas jerawat, noda hitam dan flek.
  3. Menjaga kelembaban kulit.
  4. Memperbaiki kulit yang rusak dan mengangkat sel kulit yang mati.
  5. Menghilangkan bau badan.
  6. Menghilangkan stess.
  7. Menetralkan kulit yang teriritasi.
  8. Memberikan nutrisi pada kulit.


Cara Penggunaan Kopi

Selain manfaat kopi di atas, ada juga cara penggunaan kopi agar diperoleh manfaat-manfaat tersebut. Berikut ini adalah penggunaan kopi untuk wajah, kulit dan rambut:

Menyegarkan kulit wajah
Caranya buatlah segelas kopi lalu masukkan ke dalam cetakan es batu, dan bekukan ke dalam freezer hingga beku. Setelah membeku potonglah es kopi tersebut dan usaplah ke wajah seperti memakai lotion. Basuh dengan air bersih setelah menggunakan kopi.

Sebagai anti kerutan
Caranya encerkan satu sendok tepung gandum dengan kopi, lalu campurkan kuning telur dan aduk hingga kental. Oleskanlah masker tersebut ke wajah, dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Mengencangkan kulit
Caranya sekalah kulit wajah dengan kapas yang telah dibasahi dengan kopi yang telah diseduh. Selain mengencangkan wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit dan wajah.

Membuat rambut hitam
Caranya campurkanlah dua kuning telur, satu sendok rum dan dua sendok air hangat, lalu tambahkan satu sendok kopi bubuk dan minyak sayur, lalu aduk hingga rata. setelah rata oleskan masker tersebut ke rambut dan diamkan selama 5 menit. Setelah selesai bilas dengan air hangat hingga bersih.

Diperbarui pada 4 Maret 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan