Aksi Nyata Pemanfaatan TIK dalam Model Pembelajaran Discover Inquiry | PembaTIK Level 2 - Vidhian Jaya

Kamis, 25 Agustus 2022

Aksi Nyata Pemanfaatan TIK dalam Model Pembelajaran Discover Inquiry | PembaTIK Level 2



Penerapan TIK dalam pembelajaran membawa dampak baik seperti mempermudah belajar, mengefektifkan waktu pembelajaran, mempercepat pencarian informasi, menambah variasi pembelajaran, membuat kegiatan lebih menarik dan meningkatkan partisipasi siswa. Ada banyak contoh penggunaan TIK dalam pembelajaran, salah satunya bisa dikombinasikan dengan model pembelajaran Discover Inquiry. 

Kali ini kami akan menjelaskan salah satu contoh praktik baik atau aksi nyata pemanfaatan TIK dengan turut menggunakan model pembelajaran Discover Inquiry. Adapun untuk tahapan dalam model pembelajaran ini yaitu (1) Stimulasi, (2) Identifikasi Masalah, (3) Pengumpulan Data, (4) Pengolahan Informasi, (5) Verifikasi Hasil, dan (6) Generalisasi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan