Kepribadian Menurut Doubutsu Uranai dari Jepang - Vidhian Jaya

Minggu, 14 Agustus 2016

Kepribadian Menurut Doubutsu Uranai dari Jepang

Doubutsu Uranai, bisa dikatakan sebuah prediksi yang berasal dari Jepang, prediksi tersebut berdasarkan horoskop hewan tertentu. Caranya yaitu seseorang dikategorikan dengan jenis hewan sesuai dengan tanggal lahirnya, lalu tiap-tiap jenis hewan tersebut akan menggambarkan beberapa kepribadian yang berbeda-beda.
Jenis Hewan di Doubutsu Uranai
Jenis Hewan di Doubutsu Uranai

Jumlah hewan yang ada di prediksi ini sama dengan jumlah bulan atau horoskop, yakni berjumlah 12 hewan. Ke-12 hewan itu dikelompokkan ke dalam 4 kategori yang mewakili kombinasi antara egoisme, perhatian, fokus, dan mudahnya terganggu. Kelompok-kelompok hewan tersebut adalah:
  1. Bumi: cenderung egosi dan fokus. Hewannya meliputi: Macan, Serigala, Monyet, dan Koala.
  2. Matahari: cenderung egois dan mudah terganggu. Hewannya meliputi: Pegasus, Gajah, Singa, dan Cheetah.
  3. Bulan Penuh: cenderung perhatian dan fokus. Hewannya meliputi: Domba, dan Macan Kumbang/Panther.
  4. Bulan Baru: cenderung perhatian dan mudah terganggu. Hewannya meliputi: Rusa dan Rakun.

Selain penggolongan tersebut, tiap hewan masih bisa lagi digolongkan berdasarkan warna. Kalian dapat melihat karakter kalian dengan cara menginputkan jenis kelamin, nama dan kelahiran di http://world.doubutsu-uranai.com. Sedangkan berikut ini adalah beberapa penjelasan secara garis besar terhadap ke-12 hewan di atas: 
Harimau-Serigala-Koala-Monyet
Harimau-Serigala-Koala-Monyet

1. Monkey (Monyet)

Monyet merupakan binatang yang pintar memanfaatkan tangannya dan tipe hewan pengekor yang baik. Mareka hidup di hutan, tetapi tidak bisa melihat hutan secara keseluruhan, hanya mampu melihat pohonnya saja. Lincah, dan gelisah jika disuruh diam. Mampu menuruti perintah/instruksi dengan mudah. Namun sedikit agak konyol dan mudah ditipu. Selalu berusaha untuk memperbaiki diri.

2. Wolf (Serigala)

Serigala memiliki cara tersendiri dalam melakukan sesuatu, tidak banyak bicara, mampu mengambil alih pekerjaan, dan memiliki ingatan yang bagus. Namun terkadang, binatang ini memerlukan waktu untuk menyendiri.

3. Koala

Koala digambarkan sebagai binatang yang romantis, menyukai tempat-tempat yang hangat. Namun koala mempunyai seribu alasan untuk suatu hal dan juga binatang ini sangat mencurigakan, dia juga tidak suka bersaing apabila dia merasa hanya menjadi pecundang.

4. Tiger (Harimau/Macan)

Harimau selalu siap untuk saling membantu, pekerja keras, bertanggung jawab, dan pantang menyerah. Namun mereka sangat egois dan selalu menganggap merekalah yang selalu benar, berlidah tajam.
Singa-Pegasus-Gajah-Cheetah
Singa-Pegasus-Gajah-Cheetah

5. Lion (Singa)

Raja belantara afrika ini sangat suka dipuji, tidak pernah mengeluh, perfeksionis, menyukai barang-barang mahal. Namun mereka mempunyai musuh bebuyutan yaitu kurang tidur dan masalah perut. Terkadang dia bersikap seperti anak manja.

6. Cheetah

Selalu berpikir positif, omongannya sesuai dengan tindakannya, suka mencoba hal-hal baru, ingin menjadi yang terbaik diantara yang lainnya. Namun dia selalu ingin menang sendiri.

7. Pegasus

Pegasus digambarkan sebagai binatang yang cerdik, jujur terhadap diri sendiri, tidak suka dibatasi. Namun di sisi lain mereka sangat boros dan juga pemalas.

8. Elephant (Gajah)

Gajah merupakan pendengar yang baik, pekerja keras, suka berinisiatif. Tetapi mereka sangat menakutkan saat kehilangan kendali dan bermulut tajam.
Domba-Panther-Rusa-Rakun
Domba-Panther-Rusa-Rakun

9. Panther (Macan Kumbang)

Digambarkan sebagai binatang yang gila hormat, selalu ingin menjadi pusat perhatian, menyukai hal-hal baru, namun binatang ini sangat mudah sakit.

10. Sheep (Domba)

Domba merupakan binatang yang hidup berkelompok, mereka tidak bisa hidup sendirian. Pandai berteman dan berkomunikasi. Namun binatang ini sangat keras kepala.

11. Raccoon (Rakun)

Musang memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap kata-kata, memiliki keyakinan yang kuat, menghargai pengalaman dan hasil, serta senang berbagi. Tetapi mereka dianggap tidak bertanggung jawab dan cenderung lalai.


12. Fawn (Rusa)

Rusa sangat berhati-hati saat pertemuan pertama kali, penuh rasa ingin tahu, guru yang terbaik. Namun di sisi lain rusa egois terhadap teman-temannya dan tidak pandai dalam tawar-menawar.

Nah, Kira-kira seperti itulah gambaran besar sifat karakter hewan menurut Doubutsu Uranai. Apabila kalian ingin tahu tentang hewan dan karakter kalian, silahkan ke tautan berikut ini: http://world.doubutsu-uranai.com/index.html

Diperbarui pada 25 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan