Kebiasaan Unik Orang Jepang Saat Membungkuk - Vidhian Jaya

Minggu, 14 Agustus 2016

Kebiasaan Unik Orang Jepang Saat Membungkuk

Orang Jepang juga mempunyai kebiasaan unik dalam tradisi membungkuk, ini karena tradisi Ojigi ini sudah mendarah daging di dalam diri orang Jepang. Apa saja kebiasaan unik dalam tradisi membungkuk orang Jepang?

1. Membungkuk Ketika Sedang Menelepon

Meski pun tidak ada yang melihat, tetap saja beberapa orang di Jepang membungkuk untuk menghormati lawan bicara mereka di telepon. Hal tersebut bahkan ada yang secara tidak sadar melakukannya karena sudah menjadi kebiasaan sehari-hari.

2. Pegawai Membungkuk Kepada Pengunjung

Gambar Pegawai Saat Menunjukkan Sikap Membungkuk
Gambar Pegawai Saat Menunjukkan Sikap Membungkuk

Sangat natural sekali jika kita membalas orang yang membungkuk kepada kita. Misalnya setiap kalian masuk ke dalam toko, biasanya penjaga toko akan membungkuk kepada kalian. Untuk kasus ini, kalian tidak perlu untuk berhenti dan membalas mereka dengan bungkukkan juga karena mereka memang dibayar untuk melakukan hal itu.

3. Membungkuk Kepada Kendaraan

Gambar Petugas Membungkuk Kepada Kereta
Gambar Petugas Membungkuk Kepada Kereta

Membungkuk kepada kereta ini kerap dilakukan orang Jepang ketika kereta pergi meninggalkan stasiun. Mereka akan terus membungkuk hingga kereta benar-benar pergi meninggalkan stasiun. Kebiasaan ini memang jarang dilakukan oleh semua orang Jepang. Selain kereta, kendaraan yang lain adalah mobil atau pun eskalator.

4. Membungkuk Lagi dan Lagi

Sering kali ketika orang Jepang saling memberi salam dengan membungkuk, mereka akan memulainya dengan bungkukkan yang paling dalam kemudian disusul dengan bungkukkan yang rendah hingga yang terkecil. Mereka melakukan ini karena mereka melihat orang lain di depannya membungkuk juga, jadi dia pikir dia harus membungkuk lagi untuk membalas orang tersebut. Kemudian orang yang di depannya tadi juga berpikiran sama. Sehingga mereka berdua terus membungkuk lagi dan lagi.

Diperbarui pada 24 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan