Propeller Ads Media Sebagai Solusi Iklan Digital - Vidhian Jaya

Minggu, 05 Februari 2017

Propeller Ads Media Sebagai Solusi Iklan Digital

Bagi anda yang merupakan publisher baru mungkin anda belum memiliki syarat yang cukup untuk dapat disetujui oleh Google Adsense. Bahkan yang sudah lama menjadi publisher saja juga banyak yang belum disetujui, malahan ada yang sudah disetujui tapi dibanned, dan berbagai masalah lainnya. Meski begitu ditolak oleh Google Adsense bukanlah hal yang perlu disesali terus menerus, anda dapat terus menganalisa perkembangan dan melakukan improvisasi terhadap situs anda. Niscaya suatu saat anda akan berhasil. Solusi lain anda dapat mencoba adsense lain atau pengiklan lainnya.

Pada kesempatan ini kami tidak akan membahas tentang Google Adsense, melainkan Adsense lain sebagai solusi penggantinya yang salah satunya yaitu Propeller Ads Media. Kami akan membahas secara singkat tentang propeller ads media ini khusus layanan publishernya, tentang baik bagaimana keuntungannya maupun fitur-fitur unggulannya. Silahkan baca pembahasan kami:

Profil Perusahaan

Propeller Ads adalah perusahaan media internet yang berfokus pada pemberian kemudahan, keefektifan dan keandalan platform iklan digital global. Mereka menawarkan baik kepada pihak pengiklan (advertiser) maupun kepada pihak penerbit (publisher) agar dapat terhubung dengan mudahnya.
Propeller Ads Media
Propeller Ads Media

Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2011 di Scotlandia, dari keinginan untuk menciptakan jembatan penghubung antara pengiklan dan penerbit. Ide, visi dan misi sederhana tersebutlah yang menggagas perusahaan untuk melakukan inovasi yang dapat menguntungkan pengiklan dan penerbit.

Jaringan iklan mereka menawarkan solusi mudah untuk menampilkan iklan pada berbagai perangkat seperti desktop/komputer, video, mobile/smartphone, dan aplikasi/software. Mereka menganggap penting pengoptimalan format iklan pada tiap perangkat sehingga mereka memodernisasi algoritma dan menerapkan penggunaan teknologi baru.

Propeller ads media menawarkan model penawaran yang fleksibel dan transparan yang memberikan gambaran nilai pasar yang nyata bagi pengiklan maupun penerbit. Khususnya pada penerbit iklan dapat memperoleh penghasilan maksimum dari situs mereka dengan menggunakan solusi pop-under, dan anti adblock mereka. Mereka mengklaim bahwa solusi iklan mereka mampu untuk menjadi pemimpin industri periklanan digital dan juga menawarkan tingkat CPM yang tertinggi.

Fitur Iklan bagi Publisher

Publisher dapat menguangkan atau menghasilkan uang dari konten-kontennya, baik itu melalui situs website, mobile/smartphone, software/aplikasi, game, video, sosial media, tautan, hingga halaman error 404. Selain itu publisher dapat memilih model iklan yang cocok bagi konten mereka, adapun model iklan yang disediakan meliputi:
Model Iklan di Propeller Ads
Model Iklan di Propeller Ads

Onclick Ads
Onclick Pop-Under Ads adalah solusi bagus bagi penerbit yang ingin mendapatkan bayaran untuk setiap tayangan iklan. Sebuah halaman penuh atau halaman pengalihan akan muncul tersembunyi dibalik jendela utama browser, yang membuat pengguna mungkin tidak mengetahuinya sampai menutup atau meminimalkan jendela utama browser atau pengguna membuka jendela iklan tersebut. Pembayaran CPM untuk iklan pop-under secara signifikan lebih dinggi daripada iklan yang ditampilkan seperti biasa dan itu mampu membantu publisher untuk mendapatkan hingga 200% pendapatan dari pengunjung mereka.

Mobile-Web Ads

Menambahkan layer iklan tambahan di atas iklan banner akan lebih mengefektifkan pendapatan sehingga mampu mendapatkan penghasilan yang lebih besar dari pengunjung seluler. Tampilan iklan pada perangkat seluler telah dioptimalkan, ditambah dengan pilihan model iklan dialog dan interstitial akan meningkatkan keterlibatan pengguna terhadap iklan yang ditampilkan.

Banner Ads
Iklan banner klasik masih menjadi format iklan paling populer pada perangkat desktop dan seluler. Kamu dapat menggunakan iklan banner yang tersedia dalam berbagai ukuran standar, seperti: 300×250, 468×60, 728×90, 120×600, 160×600, 800×600, 800×440 dan 320×50 (dioptimalkan untuk perangkat seluler). Semua banner dapat ditempatkan pada slider atau sticky widget sehingga memungkinkan untuk mengikuti gerak halaman saat digulirkan. Hal tersebut akan dapat meningkatkan keterlibatan pengunjung dan berdampak pada peningkatan peenghasilan.

Catatan: Banner ads mungkin untuk sekarang hanya tersedia bagi publisher yang telah memiliki banyak kunjungan. Publisher baru dengan kunjungan pengguna yang masih minim tidak dapat menggunakan banner ads, dan disarankan menggunakan onclick ads, mobile ads, dan direct links.

Direct Links
Poin utama dari direct link (tautan langsung) adalah fleksibilitasnya. Apabila kamu memiliki kode direct links maka kamu dapat menghubungkannya secara manual pada banner, tombol maupun tautan teks. Kamu dapat dengan kreatif menempatkan direct links pada kontenmu, misalnya menggunakan direct links sebagai url tujuan, atau pengalihan. Kamu juga dapat memodifikasi halaman 404 dengan menambahkan direct links di sana, atau bisa juga menyebarkan direct links ke beberapa sosial media yang kamu miliki. Kamu dapat mengintegrasikan direct links ke aplikasi atau softwaremu, permainan online, layanan web, dukungan, dsb. Direct links dapat disisipkan secara langsung di mana saja dan dapat menghasilkan keuntungan segera.

Berikut ini adalah contoh direct links:


Video Ads
Jika kamu adalah seorang publisher yang menggunakan konten video dan game, kamu dapat menambahkan iklan premium pada video atau game kalian. Iklan yang ditawarkan adalah iklan yang menarik dan relevan sehingga akan mengambil keuntungan penuh dari konten video, dan tentu meningkatkan pendapatan secara efektif. Beberapa spot iklan seperti Pre-Roll, Mid-Roll, Post-Roll dan Pra-Game.

Keuntungan Propeller Ads

Selain fitur-fitur iklan di atas, masih ada keuntungan-keuntungan lain yang dapat diperoleh publisher. Berikut ini adalah beberapa keuntungan tambahan yang diperoleh dari propeller ads:

Mudah dalam Memulai
Beberapa publisher mungkin masih baru dan masih minim kunjungan pengguna, namun bukan berarti tidak dapat diiklankan. Propeller ads membantu publisher pemula untuk mendapatkan penghasilan dengan beberapa langkah dan persetujuan yang mudah. Publisher hanya perlu mendaftar gratis dan akun akan segera aktif setelah mengkonfirmasi lewat email.

Selanjutnya publisher dapat memasang iklan pada situs mereka dengan persetujuan yang mudah, tanpa perlu membuat artikel yang banyak, tanpa perlu verifikasi yang lama, bahkan cukup beberapa menit saja kamu sudah dapat memasang iklan di situs kamu, terkecuali konten kamu merupakan konten dewasa. Kamu cukup menambahkan meta tag propeller ads untuk memverifikasi situs dan menambahkan kode iklan pada widget di situsmu. Apabila belum memiliki situs atau konten, kamu masih tetap dapat mendapat keuntungan dengan menggunakan direct links ads.

Fitur Anti Adblock Script
Adblock yang dipasang pengguna dapat menjadi musuh bagi publisher karena mengurangi pendapatan. Namun dengan menggunakan fitur anti adblock script akan menguntungkan kamu, karena kamu tidak perlu memasang anti adblock, adblock killer, dan sebagainya untuk mencegah pengguna mengaktifkan adblock. Iklan akan tetap tampil meskipun pengguna memasang dan mengaktifkan adblock mereka.

Tidak Mempengaruhi Kunjungan
Salah satu ketakutan publisher dalam memasang iklan adalah nantinya iklan akan mengganggu pengguna sehingga pengguna enggan untuk berkunjung dan kunjungan pun menurun. Hal tersebut berangsur bukan menjadi masalah, karena pengoptimalan iklan di propeller ads tidak akan mempengaruhi penurunan kunjungan secara drastis. Iklan yang ditampilkan propeller ads akan tampil secara otomatis setelah sebagian besar konten telah tampil, selain itu dengan penggunaan onclick ads maka iklan akan tampil dibalik jendela utama browser. Itu memungkinkan pengguna untuk tetap dapat menikmati kunjungannya.
Ilustrasi Pengoptimalan Propeller Ads
Ilustrasi Pengoptimalan Propeller Ads

CPM yang Tinggi
CPM adalah kependekan dari Cost per Mille. Mille sendiri berasal dari bahasa Latin yang artinya seribu. CPM dapat diartikan sebagai bayaran per seribu, dalam industri periklanan digital berarti pengiklan akan membayar per 1000 impresi (tampilan iklan) dari setiap unit iklan yang ditampilkan di situs milik publisher. Pengiklan premium di propeller ads dapat memberikan CPM hingga 5 USD.

Tampilan Dashboard yang Sederhana
Bagi publisher mengetahui perkembangan pendapatan dari iklan adalah hal yang menarik. Berbagai informasi tentang perkembangan pendapatan tersebut akan tampil pada dashboard halaman member publisher. Melalui tampilan dashboard, publisher akan mudah melihat statistik kunjungan, impresi iklan dan juga keuntungan yang didapat setiap harinya. Kamu dapat juga melihat laporan berupa grafik maupun data tabular. 

Email Laporan Keuntungan
Selain melalui halaman member kamu juga dapat memperoleh laporan melalui email. Ini akan memudahkanmu karena tidak perlu login ke halaman member publisher, dan hanya perlu mengecek email secara rutin. Kamu dapat mengatur laporan keuntungan yang dikirim lewat email, apakah harian, mingguan, atau bulanan.

Berbagai Pilihan Pembayaran
Propeller ads media menawarkan berbagai pilihan pembayaran atas keuntungan dari publisher. Beberapa pilihan pembayaran yang dapat digunakan antara lain: ePayments, EPESE, Payoneer Prepaid MasterCard, Payoneer Bank Transfer, Wire EUR, Wire USD, dan Webmoney Z. Sedangkan untuk pembayaran minimun propeller ads mematok angka 100 USD untuk payoneer dan 500 USD untuk wire transfer, angka tersebut memang banyak untuk publisher pemula namun karena eCPM tinggi maka untuk mencapai angka tersebut dirasa tidak begitu sulit.

Program Referral
Publisher dapat meningkatkan penghasilannya melalui program referral ini. Cukup dengan mengajak orang lain untuk bergabung maka publisher dapat mendapatkan komisi hingga 5%, tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

...............................................................................................................

Seperti itulah beberapa penjelasan tentang propeller ads media, jika kamu tertarik untuk mendapatkan keuntungan dari propeller ads maka dapat mulai bergabung dan memasang iklan di situs kamu. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah bergabung, dapat melalui banner atau tautan di bawah ini:


Propeller Ads Media

Selanjutnya setelah kamu memasang iklan propeller ads maka kamu hanya tinggal fokus memperbaiki konten kamu sehingga diharapkan dapat menarik banyak pengunjung, semakin ramai kunjungan maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang semakin banyak.

Diperbarui pada 5 Februari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan