Daftar Anime Winter 2017 Yang Perlu Ditonton Menurut Survei - Vidhian Jaya

Senin, 06 Februari 2017

Daftar Anime Winter 2017 Yang Perlu Ditonton Menurut Survei

Setiap musim baru selalu ada hiburan baru yang menemani, begitu pula dengan anime. Bulan Februari 2017 di Jepang berlangsung musim dingin, dan penanyangan anime edisi musim dingin 2017 pun juga telah dimulai sejak Januari 2017. Ada beberapa anime dengan genre yang berbeda-beda yang layak untuk ditonton. Daftar anime tersebut telah disarankan oleh beberapa orang di Jepang melalui survei yang dilakukan oleh Charapedia.

Charapedia telah menanyakan kepada 10.000 orang yang terdiri dari 61,7 % pria dan 38,3 % perempuan tentang anime winter tahun 2017 yang akan terus mereka tonton dan mereka sarankan kepada orang lain agar melihatnya. Dari sebanyak 50 judul anime yang tersedia untuk dipilih, akhirnya tersaring 20 besar daftar anime yang mereka sarankan. Berikut ini adalah daftar ke-20 anime yang dimaksud tersebut:


1. Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo! Season 2 - 688 Suara

Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo Season 2
Kono Subarashi Sekai ni Shukufuku wo Season 2

Menyusul kematian mendadak dan memalukan, Kazuma Sato, remaja Jepang bertemu dengan seorang dewi bernama Aqua, yang menawarkannya untuk bereinkarnasi dalam dunia paralel dengan elemen MMORPG, di mana ia bisa pergi pada berpetualang dan melawan monster. Meskipun ditawarkan item dewa atau kemampuan untuk digunakan dalam dunia baru ini, Kazuma dengan provokasinya, memilih Aqua untuk menemaninya ke kota Axel, setelah mengetahui kecerdasannya kurang dari rata-rata kurang. Aqua dapat kembali ke akhirat sampai Iblis Raja dikalahkan. Keduanya membentuk party dan merekrut dua anggota lainnya, penyihir yang terobsesi dengan ledakan bernama Megumin dan tentara salib masokis bernama Darkness. Karena kemampuan party-nya yang disfungsional, Kazuma cepat menyerah pada ide mengalahkan Iblis Raja dan mencoba untuk menjalani gaya hidup mewah. Setelah menyadari kehidupan sehari-harinya, memaksa dia dan teman-temannya untuk menghadapi dan melawan jenderal Raja Iblis.


2. Gintama - 647 Suara

Gintama
Gintama

Amanto, alien dari luar angkasa, telah menginvasi Bumi dan mengambil alih feodal Jepang. Akibatnya, larangan pedang telah ditetapkan, dan samurai Jepang diperlakukan dengan diabaikan sebagai konsekuensinya. Namun satu orang, Gintoki Sakata masih memiliki jiwa samurai, meskipun kecintaan memiliki pada hal manis dan bekerja sebagai yorozuya, orang tidak mungkin mengiranya. Yorozuya, pekerjaan yang menerima permintaan dari klien untuk melakukan apa saja dengan imbalan uang. Dia ditemani oleh Shinpachi Shimura, anak laki-laki dengan kacamata dan hati yang kuat, Kagura, gadis manis yang selalu lapar, serta Sadaharu, anjing besar peliharaan mereka. Tentunya pekerjaan aneh mereka tidak selalu simpel karena mereka sering berurusan dengan polisi, pemberontak, sampah masyarakat, dan pembunuh. Cerita mereka sering kali mengarah kepada hal-hal lucu yang menjadi hiburan yang sayang jika dilewatkan.


3. Masamune-kun's Revenge - 615 Suara

Masamune kun's Revenge
Masamune kun's Revenge

Sebagai seorang anak, Masamune Makabe sekali sangat menderita di tangan seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, yang menjulukinya "Piggy" karena penampilan gemuknya. Dalam membalas dendam terhadap penyiksanya, Masamune bekerja keras untuk memperbaiki dirinya sendiri dan kembali menjadi seorang siswa SMA yang tampan meskipun narsis. Ketika ia bertemu Aki sekali lagi, dia siap untuk melakukan pembalasan. Dengan bantuan pembantu si gadis kaya, Yoshino Koiwai, Masamune perlahan-lahan mulai membangun hubungannya dengan Aki, berniat untuk menghancurkan hatinya ketika waktunya tepat. Namun, sepertinya persahabatan dengan Aki mulai tumbuh, Masamune mulai mempertanyakan tujuan dari rencana liciknya, dan apakah akan membawa menuju keinginan hatinya.


4. Youjo Senki - 536 Suara

Youjo Senki
Youjo Senki

Di lini depan perang, ada seorang gadis kecil berambut pirang, bermata biru, dan porselen kulit putih, ia memerintahkan skuadnya dengan suara lisping. Namanya adalah Tanya Degurechaff. Namun kenyataannya, dia adalah salah satu dari salarymen paling elit di Jepang, dilahirkan kembali sebagai seorang gadis kecil setelah kemarahan makhluk misterius yang menyebut dirinya dewa. Gadis kecil ini, yang mengutamakan efisiensi dan karirnya sendiri atas apa pun, akan menjadi makhluk yang paling berbahaya di antara tukang sihir dari tentara kekaisaran.


5. Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc - 483 Suara

Ao Exorcist: Kyoto Impure King Arc
Ao Exorcist: Kyoto Impure King Arc

Assiah, ranah manusia, dan Gehenna, ranah setan. Biasanya, dua dimensi ini tidak akan pernah berkaitan, tapi setelah memiliki semua zat material, setan sekarang mengganggu di dunia material. Tapi di antara umat manusia, ada orang-orang yang bisa menghadapi setan tersebut - dialah exorcist (pengusir setan). Lahir sebagai Setan, Rin Okumura memutuskan untuk menyembunyikan asal-usulnya, dan menjadi pengusir setan. Dia mendaftar di Exorcism Cram School, sebuah lembaga pelatihan untuk pengusir setan yang terletak di dasar True Cross Academy. Tapi, penutupnya ditiup saat serangan oleh Amaimon, Raja Bumi, dan dia diturunkan menjadi anak Iblis. Takut akan api biru Setan, teman-temannya mulai menjauhkan diri dari Rin. Kemudian, seseorang mencuri mata kiri Impure King dan menyegelnya di bagian terdalam dari akademi. Rin dan yang lainnya menyadari bahwa diri mereka terlibat dalam krisis yang tak terduga akibat hal tersebut.


6. Yowamushi Pedal: New Generation - 423 Suara

Yowamushi Pedal: New Generation
Yowamushi Pedal: New Generation

Musim ketiga dari seri Pedal Yowamushi. Dengan kekuatan gabungan tim, klub sepeda balap sekolah Sohoku mengalahkan juara bertahan Hakone Academy di balapan nasional dan mencapai kemenangan keseluruhan yang mengesankan. Sekarang musim panas mereka telah berakhir dan murid tahun ketiga Kinjou, Makishima, dan Tadokoro telah pensiun dari tim. Peserta tahun pertama Onoda Sakamichi, Imaizumi Shunsuke, dan Naruko Shoukichi, bersama dengan kapten baru mereka di tahun kedua yaitu Teshima Junta dan wakil kapten Aoyagi Hajime mulai mempersiapkan sebagai tim baru untuk kejuaraan kedua berturut-turut mereka di balapan selanjutnya. Dalam rangka untuk merebut kembali tahta mereka, saingan mereka Hakone Academy juga telah memasukkan anggota baru dan memulai pelatihan tim baru. Beberapa sekolah unggulan mengasah keterampilan mereka untuk mencapai pemuncak dari balapan.


7. Acca: 13-Territory Inspection Dept. - 411 Suara

Acca: 13 Territory Inspection Departement
Acca: 13 Territory Inspection Departement

Kerajaan Dowa, yang mana memiliki 13 negara bagian, merayakan ulang tahun ke-99 Raja-nya. Dari ke-13 negara bagian tersebut memiliki banyak lembaga yang dikendalikan oleh organisasi besar yang dikenal sebagai ACCA. Dalam ACCA, Jean Otus adalah wakil dari lembaga inspeksi. Pihaknya memiliki sepuluh orang yang ditempatkan di masing-masing 13 negara, dengan kantor pusat di ibu kota. Mereka melacak semua kegiatan ACCA di seluruh kerajaan, dan menyimpan datanya di kantor ACCA masing-masing negara dan disalurkan ke arah kantor pusat. Jean juga sering memiliki perjalanan bisnis dari ibukota ke distrik lain untuk memeriksa situasi dan personil di sana.


8. Interviews with Monster Girls - 395 Suara

Interview with Monster Girls
Interview with Monster Girls

Cerita terjadi di saat di mana "Ajin" (monster setengah manusia/demi-human), lebih dikenal sebagai "Demi" perlahan-lahan telah mulai diterima menjadi bagian di dalam masyarakat manusia. Tetsuo Takahashi adalah guru biologi yang lalu mengajar ketiga demi. Dia berharap untuk dapat memahami lebih banyak tentang mereka sembari juga mengelola untuk mengambil perhatian mereka.


9. Gabriel Dropout - 373 Suara

Gabriel Dropout
Gabriel Dropout

Pimpinan Malaikat telah datang ke Bumi! Namun, dia menjadi begitu terbiasa dengan kehidupan di Bumi mana ia melewati sekolah dan terus bermain game online, sehingga menjadi menghancurkan jati dirinya. Ini adalah sekolah komedi sekolah dimana Gabriel berubah menjadi malaikat yang malas.


10. Urara Meirocho - 359 Suara

Urara Meirocho
Urara Meirocho

Ini adalah Meirochou (Kota Labyrinth), kota peramal keberuntungan. Di kota, ada kios peramal yang disebut Urara, di mana gadis-gadis yang bercita-cita untuk menjadi peramal datang dari seluruh negeri. Chiya, yang dibesarkan di pegunungan, datang ke kota dengan tujuan itu, tetapi apa itu sebenarnya? Di sana, ia bertemu Kon yang selalu serius, Koume yang mencintai segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia barat, dan Nono si pemalu. Hari-hari menyenangkan mereka hidup sebagai peramal magang akan segera dimulai.


11. Miss Kobayashi's Dragon Maid - 351 Suara

Miss Kobayashi's Dragon Maid
Miss Kobayashi's Dragon Maid

Kobayashi tinggal sendirian di sebuah apartemen, sampai suatu hari, Tooru muncul dan mereka akhirnya hidup bersama. Tooru memandang manusia sebagai makhluk rendah dan bodoh, tetapi karena telah diselamatkan oleh Kobayashi, dia melakukan segala sesuatu yang dia bisa untuk membayar hutang dan membantunya dengan berbagai hal, meskipun tidak semuanya berjalan sesuai rencana. Sebuah cerita fiksi komedi kehidupan sehari-hari dari seorang wanita kantor yang bekerja keras hidup dengan seorang gadis naga.

12. Scum's Wish (Kuzu no Honkai) - 348 Suara

Kuzu no Honkai
Kuzu no Honkai

Hanabi Yasuraoka dan Mugi Awaya adalah pasangan yang sempurna. Tetapi dalam kenyataannya, mereka hanya berbagi rasa sakit rahasia yang sama, mereka berdua jatuh cinta dengan orang lain yang mana mereka tidak bisa dengannya. Hanabi telah menyukai teman masa kecilnya sekaligus tetangganya Narumi Kanai selama dia bisa mengingatnya, jadi dia gembira untuk menemukan bahwa dia adalah guru wali kelas barunya. Namun, Narumi segera diperhatikan oleh guru musik, Akane Minagawa, dan hubungan mulai mekar di antara mereka, membuat Hanabi banyak kecewa. Mugi diajari oleh Akane di sekolah menengah, dan telah jatuh cinta padanya sejak saat itu. Melalui pertemuan di lorong, ia bertemu Hanabi. Sebagai dua jiwa yang kesepian, mereka menghabiskan lebih banyak waktu bersama-sama, mereka memutuskan untuk menggunakan satu sama lain sebagai pengganti seseorang yang benar-benar mereka cintai, berbagi keintiman fisik dengan satu sama lain dalam rangka untuk mencegah kesepian mereka.

13. Little Witch Academia - 306 Suara

Little Witch Academia
Little Witch Academia

Atsuko Kagari adalah seorang gadis biasa yang bergabung dengan akademi penyihir terkenal untuk penyihir perempuan, Luna Nova Academy. Ketika ia masih muda, ia pergi ke Magical Festa, pertunjukan sulap yang diselenggarakan oleh seorang penyihir bernama Shiny Chariot. Atsuko begitu terpesona dan terinspirasi oleh kinerja Shiny Chariot dan ia bermimpi suatu hari nanti menjadi penyihir keren sepertinya. Atsuko memegang kata-kata Shiny Chariot sebagai motto diri, yaitu "Jangan pernah lupa, hati yang percaya adalah sihirmu." Sebagai bagian dari sebuah kelas, Atsuko dan teman-teman sekelasnya pergi ke sebuah labirin bawah Menara Luna Nova. Di sana ada naga kuno yang disegel namun dilepaskan oleh salah satu teman sekelasnya, dan Atsuko pun mencoba untuk menghentikan naga tersebut.

14. Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu: Sukeroku Futatabi-hen - 241 Suara

Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu
Shouwa Genroku Rakugo Shinjuu

Mantan narapidana mengubah murid Rakugo, Yotarou akhirnya mengambil nama dari Yurakutei Sukeroku III, dan dengan ijin tuan Yakumo dia telah mencapai pangkat mulia dari shin'uchi. Pada saat yang sama ia telah mulai bertindak sebagai seorang suami untuk Konatsu, yang kini menjadi ibu tunggal. Yotarou dengan demikian mulai perjuangan untuk mengisi peran Sukeroku, baik sebagai masa depan Rakugo dan sebagai bagian dari kehidupan Yakumo dan Konatsu.

15. Seiren - 238 Suara

Seiren
Seiren

Shoichi Kamita adalah seorang siswa SMA biasa, yang akan menghadapi ujian masuk universitas dan dia khawatir tentang masa depannya. Ini menceritakan komedi romantis di kampus. Kata "Seiren", yang berarti jujur dalam bahasa Jepang, menggambarkan hubungan murni dengan tiga gadis heroine yang berbeda. Setiap cerita mereka adalah memori yang unik dan penting di antara dia dan para gadis heroine.


16. Rewrite 2nd Seaseon: Moon-Arc/Terra-Arc - 219 Suara

Rewrite 2nd Season
Rewrite 2nd Season

Ini adalah musim kedua serial Rewrite yang mengadaptasi rute Moon dan Terra.

17. Super Lovers 2 - 170 Suara

Super Lovers 2
Super Lovers 2

Ini adalah musim kedua dari Super Lovers, sebuah anime yang bergenre shounen ai.


18. Fuuka - 161 Suara

Fuuka
Fuuka

Yuu Haruna baru saja pindah ke kota dan suka menggunakan Twitter. Saat keluar di jalan untuk membeli makan malam, ia menabrak seorang gadis misterius, Fuuka Akitsuki yang menghancurkan teleponnya karena berpikir dia mencoba untuk mengambil gambar celana dalam si Fuuka. Bagaimana perubahan hidup barunya sekarang?

19. Chaos;Child - 157 Suara

Chaos;Child
Chaos;Child

Chaos;Child berlangsung pada bulan Oktober 2015, enam tahun setelah peristiwa Chaos;Head. peristiwa abnormal mulai terjadi di distrik Shibuya, termasuk kematian misterius.

20. EIdlive - 148 Suara

eIdlive
eIdlive

Chuuta Kokonose adalah seorang yatim piatu yang tinggal bersama bibinya. Selama dia ingat, dia memiliki suara di kepalanya, tapi dia mengira dia anak yang normal sampai hari ketika sesuatu dengan tampilan yang aneh mengikutinya sampai ke rumah dan menteleportasi dia ke tempat yang penuh dengan makhluk-makhluk yang fantastis. Di kantor polisi semesta, seorang bernama Rein Brickke, Kepala Departemen Tata Surya, mengatakan kepadanya bahwa dia telah dipilih oleh komputer sebagai calon yang mungkin untuk bergabung dengan kepolisian. Misuzu Sonokata, seorang gadis dari sekolah Chuuta ternyata menjadi salah satu bawahan Rein Brickke ini, tidak berpikir Chuuta cocok untuk pekerjaan seperti itu. Chuuta yang terkejut pada awalnya, memutuskan untuk mengambil tes bakat setelah didesak oleh suara di kepalanya dan untuk membuktikan bahwa Misuzu salah.

......................................................................................................

Selain ke-20 daftar anime yang disarankan berdasarkan survei tersebut, masih ada beberapa daftar anime yang ditayangkan di musim dingin 2017. Berikut ini daftar anime musim dingin lainnya:
  1. Tales of Zestiria the X 2nd Season
  2. Hand Shakers
  3. Fate/Grand Order: First Order
  4. Akiba's Trip - The Animation
  5. 3-gatsu no Lion
  6. Chain Chronicle: Haecceitas no Hikari
  7. Trickster: Edogawa Ranpo "Shounen Tanteidan" Yori
  8. Granblue Fantasy the Animation
  9. Spiritpact
  10. Reikenzan: Eichi e no Shikaku
  11. All Out!!
  12. One Room
  13. Kidou Senshi Gundam: Tekketsu no Orphans 2nd Season
  14. Nyanko Days
  15. Ryuu no Haisha
  16. Schoolgirl Strikers: Animation Channel
  17. Onihei
  18. BanG Dream!
  19. Minami Kamakura Koukou Joshi Jitensha-bu
  20. Piace: Watashi no Italian
  21. ClassicaLoid
  22. Marginal#4 Kiss Kara Tsukuru Big Bang
  23. Nobunaga no Shinobi
  24. Idol Jihen
  25. Monster Hunter Stories: Ride On
  26. Chiruran: Nibun no Ichi
  27. Tiger Mask W
  28. 6HP (Six Hearts Princess)
  29. Yami Shibai 4th Season
  30. Ai Mai Mii: Surgical Friends
  31. Osomatsu-san Ouma de Kobanashi
  32. Digimon Universe: Appli Monsters
  33. Kemono Friends
  34. Sengoku Choujuu Giga: Otsu
  35. Chou Shounen Tanteidan NEO
  36. Kirakira☆Precure À La Mode
  37. Forest Fairy Five
  38. Nananin no Ayakashi: Chimi Chimi Mouryou!! Gendai Monogatari
  39. Pikaia!!
  40. KochinPa! Dainiki
  41. Heybot!
  42. Gan Gan Ganko-chan
  43. Sentai Heroes Sukiyaki Force: Gunma no Heiwa o Negau Season

Banyak sekali anime yang tayang di musin dingin 2017 ini. Silahkan dipilih sesuai genre kesukaanmu. 

Diperbarui pada 6 Februari 2017.

  • http://sgcafe.com/2017/02/top-20-winter-2017-anime-people-want-continue-watching-according-charapedia/
  • https://www.livechart.me/winter-2017/tv
  • http://myanimelist.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan