Karakter-Karakter Meme Asal Indonesia #3 - Vidhian Jaya

Rabu, 31 Mei 2017

Karakter-Karakter Meme Asal Indonesia #3

Sejak pertama kali hiburan meme muncul di Indonesia, hingga sekarang ini meme tetap eksis bahkan terus berkembang. Meme seakan mengikuti perkembangan jaman seperti mengikuti perkembangan trend yang ada di masyarakat. Selalu ada saja karakter-karakter meme baru, di Indonesia. Sebelumnya telah di bahas beberapa karakter meme asal Indonesia #1 dan #2. Nah kali ini ada lanjutan beberapa karakter meme asal Indonesia #3. Berikut ini karakter-karakter meme asal Indonesia #3:

1. Nabila JKT48

Meme Nabila

Cantik, manis, dan masih muda, dia adalah salah satu personil JKT48 bernama Nabila Ratna. Karena kecantikannya tersebut dia juga sering digunakan dalam meme untuk menghibur para jomblo yang menginginkan pasangan.

2. Tukul Arwana

Meme Tukul

Tukul Riyanto atau lebih dikenal dengan Tukul Arwana adalah seorang komedian dan juga host kocak. Komedian ini memiliki wajah yang khas terutama bibirnya, selain itu juga terkenal dengan beberapa ucapannya. Hal tersebut lantas banyak netizen yang menggunakannya sebagai bahan meme untuk lelucon.

3. Jeremy Teti

Meme Jeremi

Jeremy Teti adalah seorang pembawa acara berita yang fenomenal. Gaya berbicaranya saat membawakan berita merupakan hal yang paling khas yang dia miliki. Banyak orang menganggap hal tersebut lucu sehingga dia juga tidak luput dari bahan dalam pembuatan lelucon meme. 

4. Farhat Abbas

Meme Farhat

Farhat Abbas, salah satu pengacara di Indonesia ini kerap mengundang kontroversi. Bukan lantaran kasus yang ditanganinya. tapi tindakannya yang seringkali memancing reaksi publik. Tidak heran jika sosoknya sering dijadikan bahan candaan netizen.

5. Ahmad Dhani

Meme Ahmad Dhani

Pesta demokrasi pemilihan gubernur Jakarta tahun 2017 ramai dibicarakan sejak tahun 2016. Pasalnya banyak calon yang ingin mencalonkan diri untuk menduduki kursi nomor 1 di DKI. Salah satunya adalah pucuk Republik Cinta Manajemen (RCM), Ahmad Dhani Prasetyo yang turut mencalonkan diri. Tindakan tersebut lantas menjadi bahan untuk dijadikan meme oleh para netizen.

6. Parlas Nababan

Meme Parlas

Persidangan kasus kebakaran hutan di Palembang tahun 2015 lalu menjadi sorotan masyarakat. Masyarakat mungkin terlalu geram atas kejadian kebakaran lahan yang terjadi tahun 2014. Meme Parlas Nababan ini digunakan untuk menyindir putusan pengadilan.

7. Andika Kangen Band

Meme Andika

Andika Kangen Band, yang memiliki nama asli Maesa Andika Setiawan memang menjadi salah satu vokalis band yang cukup fenomenal di Indonesia. Penyanyi band bernama Kangen ini melejit setelah banyak penggemar menggandrungi genre musik pop melayu miliknya. Andika kerap terlibat pada hal-hal yang kontroversial, seperti memiliki banyak istri, kasus perceraian, dan kasus kekerasan. Beberapa kontroversi tersebut sering digunakan untuk menyindirnya melalui meme-meme.

8. Haji Bolot

Meme Bolot

Haji Bolot, memiliki nama asli M. Sulaeman Harsono. Dia adalah komedian yang memiliki khas gaya bolot/budeg, atau tidak dapat mendengar perkataan orang (kecuali wanita cantik) sehingga kalau diajak mengobrol arah pembicaraannya akan tidak karuan. Kelucuan pak Bolot tersebut dimanfaatkan untuk membuat lelucon yang sama di dunia meme Indonesia.

9. Master Limbad

Meme Limbad

Master dunia sulap, khususnya aksi debus di Indonesia yaitu Master Limbad. Gayanya yang khas di mana tidak mengatakan sepatah kata pun atau tidak bersuara saat diajak berbicara menjadi sasaran netizen untuk membuat lelucon meme.


10. Presiden Soeharto

Meme Soeharto

Presiden kedua RI, alm. Soeharto adalah presiden dengan masa pemerintahan di Indonesia yang paling lama. Beliau adalah tokoh negara yang begitu fenomenal sehingga oleh beberapa orang dijadikan meme. Dalam meme Soeharto, umumnya terlihat mantan Presiden Soeharto yang mengangkat tangan seakan memberi sapaan dengan disertai kata "Piye Kabare... Enak Jamanku To?". Entah apa tujuan meme tersebut, mungkin untuk mengingatkan kembali kepada jaman atau era-era kepemimpinan Soeharto dahulu.

11. Taat Pribadi

Meme DhimasKanjeng

Kasus penculikan, pembunuhan dan penipuan yang melibatkan Kanjeng Dhimas Taat Pribadi di tahun 2016 menjadi sorotan masyarakat dan media. Hal yang lebih menjadi sorotan adalah video Taat Pribadi, sang ketua padepokan yang terlihat mampu menggandakan uang dan beberapa perhiasaan. Namun setelah dilakukan penyelidikan, diketahui bahwa kegiatan tersebut hanyalah tipu belaka. Saking hebohnya kasus-kasus tersebut, netizen banyak menyindir kelakuan Taat Pribadi yang diklaim mampu menggandakan harta.

12. Susi Pudjiastuti

Meme Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan di era Presiden Jokowi, Susi Pudjiastuti menjadi bahan pembicaraan netizen terutama atas aksi beraninya dalam menenggelamkan kapal-kapal pencuri ikan di perairan Indonesia. Tidak heran meme kocak pun bertebaran dengan dihubungkan dengan kehidupan sehari-harinya.


13. Jessica Kumala Wongso

Meme Jessica

Nama Jessica Kumala Wongso menjadi terkenal setelah dia terlibat menjadi tokoh utama dalam kasus racun dalam kopi Vietnam yang diduga telah membuat temannya meninggal tahun 2016 lalu. Saking populernya kasus tersebut membuat para netizen tertarik mengangkatnya menjadi bahan meme yang justru membuat tersenyum pembacanya.


14. Cak Lontong

Meme Cak Lontong

Lies Hartono atau lebih dikenal sebagai Cak Lontong. Dia adalah komedian cerdas yang memiliki gaya komedi khas yang akan membuat orang perlu berpikir dan membuat orang menjadi gemas atau malah kesal. Dia sering melontarkan pernyataan, motivasi, hasil survei, dan atau hasil penelitian yang bakal membuat penontonnya tercengang.

15. Nassar Fahad Ahmad Sungkar

Meme Nassar

Nassar Fahad Ahmad Sungkar atau yang sudah dikenal dengan Nassar ini adalah salah satu penyanyi dangdut yang cukup popular. Nassar memiliki keunikan tersendiri dalam cara berbicara dan kelakuan yang agak feminim dan unik. Nassar pernah tertimpa kasus yang membuatnya sedih dan kesedihan sempat tersorot media. Publik pun bereaksi, salah satunya dengan membuat meme yang menggunakan foto Nassar yang sedang menangis. Dalam perkembangannya, ucapan Nassar dan foto kesedihan Nassar menjadi sangat popular karena dijadikan meme.


16. Ayu Ting Ting

Meme Ayu

Penyanyi dangdut yang memiliki nama asli Ayu Rosmalina tentunya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita. Penyanyi asal Bandung yang sudah malang melintang di dunia dangdut ini pertama kali terkenal dengan lagu Alamat Palsu, kemudian disusul dengan banyak karya fenomenal lainnya seperti Minyak Wangi. Senyumnya tentunya membuat janda yang baru ini memiliki banyak penggemar. Penggemar terkadang suka membuat meme yang menyertakan wajah Ayu Ting-Ting.

Itu beberapa daftar karakter-karakter meme asal Indonesia. Perkembangan meme yang selalu mengikuti trend yang ada membuat meme selalu ada saja karakter-karakter baru yang muncul. Mungkin karakter-karakter meme asal Indonesia lainnya dibahas pada pos yang lain.

Diperbarui 31 Mei 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan