Waktu Tidur Berdampak pada Kejujuran - Vidhian Jaya

Sabtu, 08 Agustus 2015

Waktu Tidur Berdampak pada Kejujuran

Bagaimana orang-orang jujur mungkin ​​dapat dipengaruhi oleh jam istirahat tubuh mereka?
Ilustrasi Seseorang Mengantuk
Ilustrasi Seseorang Mengantuk

Lebih awal ke tempat tidur, lebih awal untuk bangun, membuat seorang pria sehat, kaya dan bijaksana, begitulah kata pepatah.

Namun, tampaknya 'orang yang bangun pagi' mungkin menjadi kurang etis saat siang hari berlangsung. Para peneliti mengumpulkan sejumlah orang yang bangun pagi, atau sebut saja 'larks (burung)', dan sejumlah orang yang sering tidur larut atau sebut saja 'night owls (burung hantu malam)', yang rentan dengan kegiatan begadang di malam hari. Para peneliti secara acak mengajak mereka untuk mengikuti sesi eksperimental dari 7 sampai 8:30 AM atau dari tengah malam hingga 01:30 AM dan diuji kejujuran mereka dengan meminta setiap peserta untuk menggulirkan sebuah dadu tanpa ada peneliti yang melihat, dan melaporkan kembali nomor tersebut. Sejumlah kecil uang diberikan kepada masing-masing peserta, dengan yang mendapatkan guliran angka tertinggi menerima pembayaran lebih tinggi.

Menurut hukum-hukum probabilitas, skor seharusnya rata-rata untuk 3,5 (1 + 2 + 3 + 4 + 5 + 6, dibagi dengan 6). Namun, larks di sesi malam dilaporkan mendapatkan gulungan lebih tinggi (4,55) dibandingkan larks di sesi pagi (3,86), sedangkan owls di sesi pagi dilaporkan mendapatkan gulungan yang lebih tinggi (4,23) dibandingkan owls di sesi malam (3.80). "Kami berasumsi bahwa orang-orang baik biasanya melakukan hal-hal yang baik, dan orang jahat melakukan hal-hal yang buruk," kata penulis utama studi tersebut, Christopher M Barnes dari Foster School of Business, Seattle, "Tapi ada bukti bahwa orang-orang 'baik' bisa tidak etis dan orang-orang 'buruk' dapat etis, tergantung pada tekanan saat ini."


Larks tidak hanya terbaik saat mereka di pagi hari - mereka juga yang paling jujur.

Diperbarui pada 24 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan