Berterima Kasihlah kepada Sahabat Kita untuk Hal-Hal Ini! - Vidhian Jaya

Minggu, 19 Oktober 2014

Berterima Kasihlah kepada Sahabat Kita untuk Hal-Hal Ini!

Sahabat merupakan teman terbaik yang selalu ada untuk mendukungmu. Sabahat dapat datang dari keluarga, teman masa kecil, atau teman-teman baru yang punya ikatan kuat dengan kita dari hari ke hari. Merekalah merupakan orang-orang luar biasa yang sudah ikut andil dalam membentuk dirimu sehingga kamu bisa menjadi dirimu sekarang ini.
Thank you for being my friends
Thank you for being my friends

Sudah banyak hal yang dilakukan sahabatmu untukmu, tetapi kita sering lupa untuk menghargai dan berterima kasih kepada sahabat tentang apa yang telah mereka lakukan. Hal-hal apa saja kita perlu mengucapkan rasa terima kasih kepada sahabat?

1. Terima kasih telah membuat saat-saat yang biasa menjadi istimewa.
Momen-momen yang biasa saja bisa menjadi terasa luar biasa jika dilakukan dengan orang yang tepat. Sahabatlah yang selalu bisa jadi bumbu yang manis untuk setiap momen dalam hidup, membuat segalanya lebih berwarna.

2. Terima kasih karena selalu mendorongku untuk selalu maju.
Mereka yang selalu menyemangatimu di saat kamu merasa terpuruk adalah pelindungmu yang sesungguhnya. Sahabatmu adalah mereka yang bisa menginspirasimu untuk menjadi dirimu yang seutuhnya. Mereka percaya dengan kemampuanmu dan mereka pun ingin kamu percaya dengan kemampuanmu sendiri.

3. Terima kasih sudah mengatakan yang sejujurnya.
Banyak orang yang lebih suka berdusta untuk menyembunyikan kebenaran yang pahit demi membuat nyaman diri sendiri dan orang lain. Tapi, sahabat selalu jujur dengan kamu, betapapun sakitnya kenyataan itu. Mereka tahu bahwa hal yang menyenangkan tidak akan selalu membahagiakan, dan hal yang menyakitkan mungkin bisa berakhir manis.

4. Terima kasih sudah bersedia mendengarkanku.
Beban yang terasa berat akan menjadi ringan jika disampaikan, tidak hanya dipendam sendiri dalam hati. Sahabat yang baik akan mendengarkanmu dan bersedia berbagi beban masalahmu agar kamu tidak merasa sendirian.

5. Terima kasih untuk bersedia berkompromi denganku.
Saat terjadi perselisihan, sahabat akan selalu menemukan titik tengah di mana solusinya menjadi yang terbaik bagi kedua belah pihak. Tidak ada yang akan memaksakan kehendaknya satu sama lain.

6. Terima kasih untuk tidak menghalangi ku ketika melakukan sesuatu yang penting untuk hidupku.
Hubungan persahabatan yang baik itu tidak egois. Sahabatmu tidak akan memintamu untuk mengorbankan kebahagiaanmu, hubungan percintaanmu, atau impianmu hanya demi dirinya sendiri.

7. Terima kasih karena sudah bersedia untuk peduli.
Mereka selalu peduli, selalu siap untuk menghibur kamu waktu kamu sedih. Mereka adalah alasan kamu tetap tegar, karena kamu merasa dicintai dengan tulus. Mereka juga cepat paham jika kamu sedang dirundung masalah, bahkan meski kamu menyembunyikannya.

8. Terima kasih sudah selalu hadir untukku.
Sahabatmu selalu berusaha menyediakan waktu untuk bertemu kamu, karena kamu penting bagi mereka. Saat mereka ada di sampingmu, mereka benar-benar hadir, bukan hanya fisiknya, tetapi seluruh perhatiannya juga tertuju padamu. Dan mereka ada di sana karena mereka sungguh-sungguh ingin, bukan karena terpaksa. Mereka hadir bukan hanya pada saat kamu senang saja, tetapi juga di saat-saat terendahmu. Mereka itulah sahabatmu yang sejati.

9. Terima kasih karena tidak bersikap, menghakimi, dan memperlakukanku seolah kamu lebih mengetahui ku dibanding diriku sendiri.
Sahabatmu tidak akan menghakimi dirimu seolah-olah dia yang paling tahu tentang dirimu. Dia orang yang memang mengerti kamu, bukan seolah-olah mengerti.

10. Terima kasih telah menyayangiku dan menerimaku apa adanya.
Sahabat yang baik menerimamu apa adanya dan bersyukur bahwa kamu selalu menjadi dirimu sendiri. Mereka membuatmu merasa nyaman dengan dirimu, dengan segala sifat baik dan sifat burukmu. Merekalah alasan kamu untuk lebih mencintai dirimu sendiri.

11. Terima kasih karena telah sabar dan mau memaafkan saat aku menyakitimu.
Meskipun kamu sudah berusaha untuk menjadi orang yang baik bagi sahabatmu, terkadang kamu tidak dapat menghindari keadaan di mana kamu terkadang menyakiti mereka. Tetapi sebagai sahabat, mereka akan bisa memaafkan kamu. Hubungan persahabatan tidaklah selalu mudah, mungkin ada perselisihan dan pertengkaran, tetapi sahabat selalu memilih untuk menjalaninya bersama.

12. Terima kasih sudah memahami masa laluku dan tidak menganggapnya sebagai sebuah celaan.
Sahabatmu udah mengenal kamu dari luar dan dalam, termasuk jika kamu punya masa lalu yang kurang mengenakkan. Ketika kamu belum bisa berdamai dengan masa lalumu, sahabatmu yang mengajarkanmu semua itu, dan membantumu untuk memaafkan dirimu sendiri.

13. Terima kasih telah menyediakan ruang bagiku untuk menyendiri.
Sahabatmu bukan hanya ingin membagi bebanmu dengannya, tapi juga bersedia memberimu ruang untuk menyendiri. Mereka tidak akan mengusikmu ketika kamu benar-benar ingin menyendiri.

14. Terima kasih sudah mempercayaiku.
Kepercayaan adalah hal paling berharga yang bisa diberikan seseorang kepada sahabatnya. Satu-satunya hal yang dapat kamu lakukan adalah menjaga kepercayaan yang mereka berikan, karena kepercayaan yang sudah rusak akan sangat sulit untuk diperbaiki kembali.

15. Terima kasih karena kamu telah menjadi dirimu sendiri.
Sahabat adalah orang yang tidak pernah berpura-pura menjadi orang lain di hadapanmu.

..................................................................................................................

Sahabat mungkin adalah salah satu hadiah terbaik yang telah diberikan Tuhan untuk kita dalam hidup ini. Mereka bahkan tidak mengharapkan kita untuk berterimakasih, mereka menganggap apa yang mereka lakukan sudah hal yang seharusnya. Setelah ini berterimakasihlah terhadap sahabatmu, lakukan hal baik pula terhadap sahabatmu, karena sahabat adalah aset berharga dalam hidup.

Diperbarui pada 20 Januari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan