Cara Mudah Menambahkan Anti AdBlock Script di Blog - Vidhian Jaya

Selasa, 21 Oktober 2014

Cara Mudah Menambahkan Anti AdBlock Script di Blog

Iklan dalam situs dapat berfungsi untuk menambah penghasilan dari internet. Pemasangan iklan sayangnya terkadang terlalu banyak dan letaknya juga sembarangan sehingga mengganggu kenyamanan pengguna internet. Berlatar-belakang hal tersebut maka muncullah AdBlock yang memiliki fungsi memblokir iklan-iklan yang tampil dalam halaman situs.
Disable Adblock
Disable Adblock

Sekarang ini banyak yang sudah memasang ekstensi/addons AdBlock pada browser mereka, sehingga ketika menjelajah alamat tertentu iklan-iklan tidak dapat tampil. Hal tersebut mungkin dapat meringankan loading, dan tidak ribet dalam menjelajah, tetapi bagi pemilik blog/situs hal tersebut justru dapat mengurangi pendapatan dari pemasangan iklan.

Untuk mengatasi hal tersebut blogger mencari solusi agar AdBlock tidak digunakan. Ada beberapa cara untuk menangani pemasangan AdBlock oleh pengguna, salah satunya yang termudah dengan menambahkan Script. Cara menambahkan Script Anti Adblock tersebut adalah sebagai berikut:

1. Buka blogger.com dan login ke dalam akun blog Anda.
2. Pilih Tata Letak (Layout) blog.
3. Pilih Tambahkan Gadget (Add Gadget) >> HTML/JavaScript.
4. Salin dan tempelkan kode script di bawah ini.

Keterangan: Untuk mengganti tampilan peringatan di bawah ini menjadi tampilan sesuai Anda, dapat dilakukan dengan mengganti URL gambar di bawah dengan URL gambar Anda sendiri.
Disable Adblock Indonesian
https://3.bp.blogspot.com/-QgQAfHQDe9s/WINUin_WzlI/AAAAAAAAECk/j89a_3RBbn466wofMzuWnfoqC62kNCRcgCLcB/s400/Disable-Adblock-Indonesian.jpg

Disable Adblock English
https://3.bp.blogspot.com/-zPilMLvm7Eg/WINUna59TOI/AAAAAAAAECo/oxxHMy4lm3s83IUgWnwlgHAUM3cj5xwNQCLcB/s400/Disable-Adblock-English.jpg

5. Klik Simpan (Save) >> Simpan Setelan untuk menampilkannya pada blog.

...............................................................................................................

Kode Script di atas sebenarnya adalah kode script yang didapatkan dari antiblock, namun agar lebih dapat dikustomisasi maka saya ubah sedikit dengan fungsi yang masih tetap sama. Semoga berhasil. 

Diperbarui pada 20 Januari 2017.

10 komentar:

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan