Kotatsu, Meja Pemanas yang Cocok untuk Musim Dingin - Vidhian Jaya

Sabtu, 28 Januari 2017

Kotatsu, Meja Pemanas yang Cocok untuk Musim Dingin

Meskipun tidak semua orang menyukai setiap aspek kehidupan di Jepang, negara ini tetap menjadi tempat yang bagus untuk ditinggali. Seperti saat cuaca yang semakin dingin, salah satu hal terbaik sewaktu tinggal di Jepang adalah mengambil kesempatan untuk meringkuk di bawah meja yang dipanaskan yang disebut dengan kotatsu.
Seorang Pengguna Kotatsu
Seorang Pengguna Kotatsu

Sebuah kotatsu di Jepang adalah meja dengan pemanas yang melekat pada bagian bawahnya dan selimut atau futon di atasnya untuk menjaga panas di dalamnya. Itu adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan malam musim dingin, seperti saat anda menonton TV atau menggunakan computer, anda juga bisa sambil menjaga tubuh bagian bawah anda agar tetap nyaman dan hangat.

Kotatsu tersebut memang sangat nyaman ketika musim dingin, bahkan ternyata tidak hanya manusia saja yang menginginkan kehangatan dari kotatsu selama musim dingin. Terkadang hewan peliharaan seperti anjing maupun kucing juga senang saat meringkuk di bawah kotatsu yang hangat.
Seekor Kucing di Bawah Kotatsu
Seekor Kucing di Bawah Kotatsu

Kotatsu tradisional tidak dirancang dengan banyak tambahan, dan kurangnya dukungan sandaran saat duduk di lantai dapat mengurangi banyak kenyamanan meski kaki anda menjadi nyaman dan hangat. Namun itu cukup mudah untuk diatasi, asalkan masih punya cukup ruang untuk membuat sebuah sofa kotatsu. Dengan menyebarkan keluar karpet dengan bantal yang terpasang, itu tidak hanya memberikan suatu tempat untuk bersandar, tetapi juga dapat menyediakan dengan bantalan ekstra.
Meja Kotatsu dengan Makanan
Meja Kotatsu dengan Makanan

Pada hari musim dingin yang dingin, kotatsu membuat terasa nyaman dan menjadi sulit untuk meninggalkannya. Itu sebabnya banyak orang tidur siang di kotatsu mereka, dan dengan versi gaya ini, anda tidak perlu merangkak keluar untuk makan. Jadi, kita bisa tetap nyaman dalam menghabiskan sepanjang musim dingin seperti itu.

Diperbarui pada 28 Januari 2017.

  • Three Kotatsu Boosting Items to Turn Your Home into a Toasty Fort Against Winters Cold. Diakses dari http://en.rocketnews24.com/2014/11/13/three-kotatsu-boosting-items-to-turn-your-home-into-a-toasty-fort-against-winters-cold/ pada Maret 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan