10 Anime Jepang yang Diadaptasi dari Amerika - Vidhian Jaya

Minggu, 29 Januari 2017

10 Anime Jepang yang Diadaptasi dari Amerika

Amerika telah memiliki banyak pengalaman dalam mengambil anime Jepang yang mengagumkan dan membuat adaptasinya. Namun, hal sebaliknya juga terjadi di mana Jepang juga telah meminjam beberapa hero Amerika, dan mengadaptasinya dalam banyak hal yang sama. Berikut ini adalah 10 adaptasi anime Jepang dari Amerika:

1. Batman: Gotham Knight

Anime ini terdiri dari enam cerita pendek (tampil sebagai OVA). Anime ini dibuat dari beragam ide pencipta, termasuk nominasi Academy Award Josh Olsen, penulis Batman Begins David S. Goyer, dan juru tulis komik Brian Azzarello. Anime ini dibuat untuk mengisi jendela rilis dua sampai empat minggu sebelum rilis The Dark Knight, dan akan menjembatani kesenjangan antara Batman Begins dan The Dark Knight.
Batman: Gotham Knight
Batman: Gotham Knight

2. Demashita! Powerpuff Girls Z

Anime ini berdasarkan kartun Amerika, "The Powerpuff Girls." Bercerita tentang Profesor Utonium dan putranya Ken yang sedang mempelajari Chemical X yang aneh. Ketika kue mochi jatuh ke dalam formula, membuat berubah menjadi Chemical Z. Ken menembakkan sinar Chemical Z di sebuah gletser di Tokyo Bay, namun itu menyebabkan cahaya hitam dan putih aneh tersebar. Cahaya hitam mengubah korbannya menjadi monster, karena cahaya hitam yang tersebar menyentuh monyet kebun binatang akibatnya mengubah monyet menjadi Mojo Jojo. Sedangkan cahaya putih, mengenai tiga gadis normal, yaitu Momoko, Miyako, dan Kaoru. Hal tersebut memberikan mereka kekuatan untuk berubah menjadi pahlawan super, seperti Powerpuff Girls Z!
Powerpuff Girls Z
Powerpuff Girls Z

3. Wolverine

Logan mengetahui bahwa pacarnya, Mariko Yashida yang menghilang setahun yang lalu, telah dibawa ke Tokyo oleh ayahnya yaitu Shingen, yang merupakan kepala dari sindikat kejahatan di Jepang dan pemasok AIM. Dia kemudian memutuskan untuk berangkat ke Jepang untuk menemukannya dan membawanya kembali, tidak peduli apa yang akan terjadi.
Wolverine
Wolverine

4. Ironman

Tony Stark, CEO dari produsen senjata besar, fisikawan, insinyur, dan penemu brilian, terluka oleh pecahan peluru dari salah satu senjatanya sendiri. Sementara saat ditawan oleh teroris, ia mengembangkan Suit Iron Man dan meloloskan. Sejak hari itu, ia bersumpah untuk tidak membuang-buang kesempatan kedua di kehidupannya dan untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Untuk itu, dia datang ke Jepang.

Di Lab 23 di Jepang, langkah besar telah diambil untuk mengembangkan dan membangun, pembangkit listrik yang unik yang tidak bergantung pada bahan bakar fosil, yaitu Stasiun Arc. Stark bermaksud untuk bergabung dengan proyek ini, dan untuk itu, dia siap untuk mengumumkan pensiun sebagai Iron Man. Pada saat yang sama, ia juga akan mengumumkan Iron Men diproduksi secara massal, di mana akan meneruskan tugasnya. Namun, selama upacara, Stark tiba-tiba diserang oleh mecha tempur milik sebuah organisasi yang dikenal sebagai Zodiac.
Ironman
Ironman

5. X-Men

X-Men yang bersatu kembali setelah kematian rekan satu timnya, dan dipanggil oleh Charles Xavier ke Jepang menyusul penculikan Hisako Ichiki (Armor). Di sana, mereka menghadapi U-Men, sebuah kultus gila yang mencuri dan transplantasi organ mutan untuk lebih memperkuat tentara mereka sendiri, dan pertempuran untuk keadilan pun dimulai.
X-Men
X-Men

6. Highlander: The Search for Vengeance

Colin MacLeod, Highlander Skotlandia abadi, berjalan dengan hantu Amergan untuk mencari despot abadi Marcus Octavius, yang membunuh kekasih Colin di dataran Celtic abad sebelumnya. Kota New York yang besar kini terendam air, dengan hanya satu benteng yang dominan menjulang di laut, benteng Marcus Octavius. MacLeod terpikirkan antara menyelamatkan korban selamat dari New York dan memburu musuh bebuyutannya.
Highlander: The Search for Vengeance

7. Witchblade

Masane Amaha dan putrinya Rihoko sedang dalam pelarian dari lembaga kesejahteraan anak pemerintah yang ingin mengambil Rihoko menjauhi ibunya. Mereka akhirnya tertangkap dan Rihoko diambil. Sementara itu, Masane diserang oleh senjata canggih yang dapat menyamarkan diri sebagai manusia. Ketika dihadapkan dengan bahaya, cahaya aneh memancar dari pergelangan tangannya dan dia berubah menjadi makhluk yang kuat. Dia menghancurkan senjata tersebut dan akibatnya menjadi terlibat dalam perebutan kekuasaan antara organisasi yang kuat, dengan dia di pusat perhatian mereka. Karena dia memegang kekuatan terbesar dari mereka semua, yaitu Witchblade legendaris.
Witchblade
Witchblade

8. Supernatural: The Animation

Berdasarkan live-action CW Show Supernatural, anime ini memiliki 22-episode yang akan mengcover cerita dari versi live-action. Proyek anime ini tidak hanya akan membuat remake episode terbaik dari versi live-action, tetapi juga menggambarkan episode asli yang tidak terlihat dalam versi live-action. Episode asli akan mencakup prolog dari masa kanak-kanak saudara Winchester, musuh baru yang hanya tampil di versi anime dan episode yang menampilkan karakter sekunder dari versi live-action.
Supernatural: The Animation
Supernatural: The Animation

9. Mutant Turtles: Choujin Densetsu-hen

Ketika kura-kura ninja memperoleh Mutastones dari Crys-Mu, spirit dari cahaya, mereka memperoleh kemampuan untuk meningkatkan diri menjadi kura-kura super dalam durasi tiga menit. Sementara itu, kejahatan Shredder dan antek-anteknya, Bebop dan Rocksteady tersandung pada Mutastone gelap, yang mengubahnya menjadi Iblis Shredder, Supermutant Bebop dan Supermutant Rocksteady. Tapi para kura-kura ninja memiliki satu trik lebih pada cangkang mereka, mereka berempat bisa bergabung menjadi bentuk terakhir mereka, yaitu Turtle Saint.
Mutant Turtles: Choujin Densetsu-hen
Mutant Turtles: Choujin Densetsu-hen

10. Stitch!

Anime ini merupakan serangkaian cerita lain yang keluar dari cerita Disney, Lilo & Stitch. Dalam cerita barunya ini, makhluk alien Stitch melarikan diri dari ilmuwan gila, ketika terjebak dalam badai ruang dan harus melakukan pendaratan darurat di Izayoi Island, ujung paling selatan Jepang. Di sana, ia bertemu Yuuna, seorang gadis kelas empat yang kebetulan tahu karate. Yuuna memberitahu Stitch tentang Batu Chitama, benda misterius yang bisa membuat keinginan menjadi kenyataan. Namun, ia harus melakukan 43 perbuatan baik agar keinginannya terpenuhi.
Stitch!
Stitch!

Dari beberapa adaptasi di atas mungkin ada hero atau tokoh yang anda dikagumi, tetapi tidak selalu sesuai dengan yang anda harapkan saat muncul di versi anime Jepang. Selain itu juga, mungkin memiliki jalan cerita yang sedikit berbeda dengan jalan cerita aslinya. Namun terlepas hari hal tersebut, kemunculan anime-anime Jepang tersebut dimaksudkan lebih banyak untuk kegiatan hiburan.

Diperbarui pada 28 Januari 2017.

  • 10 Time American Superheroes Ruined by Japanese Anime. Diakses dari http://orzzzz.com/10-time-american-superheroes-ruined-by-japanese-anime.html pada Maret 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan