10 Negara yang Bersahabat dengan LGBT - Vidhian Jaya

Senin, 25 April 2016

10 Negara yang Bersahabat dengan LGBT

Dengan legalisasi terhadap pernikahan sesama jenis tahun 2015 lalu di Brazil, Perancis, Inggris dan Wales, jumlah total negara di mana pernikahan sesama jenis dilegalkan telah meningkat menjadi sekitar 17 negara.
Ilustrasi Kampanye LGBT di Uni Eropa
Ilustrasi Kampanye LGBT di Uni Eropa

Sementara tren modern tampaknya akan menunjuk ke arah peningkatan penerimaan, masih ada negara-negara tertentu yang masih memberlakukan undang-undang untuk membatasi perilaku homoseksual, sering terjadi pada negara-negara yang dipimpin oleh praktik-praktik keagamaan yang terjaga dan negara dengan penegakan hukum pidana untuk tindakan homoseksual. Meskipun begitu, berikut terdapat 10 negara yang paling bersahabat bagi pecinta sesama jenis:

Afrika Selatan

Pernikahan sesama jenis legal sejak 2006.
Sudah tidak terlalu lama yang lalu, Afrika Selatan telah mendapatkan perhatian atas hukum diskriminatif. Namun, sekarang telah berubah menjadi negara Afrika yang paling bersahabat dengan homoseksual. Dalam sebuah benua yang berisi paling banyak negara antihomo, Afrika Selatan menjadi pelopor dalam undang-undang yang ada kaitannya dengan kaum gay dan lesbian. Pernikahan sesama jenis telah dilegalkan di negara ini pada tahun 2006.

Filipina

Tingkat penerimaan mencapai 73%.
Filipina adalah tujuan yang baik bagi setiap orang gay yang mencari negara Asia untuk dikunjungi. 73% dari populasinya, menurut survei pusat penelitian Pew, menerima homoseksualitas. Hal ini jelas ketika menonton talk show paling popular dengan pembawa acara Boy abunda. Dia adalah seorang pria gay, yang telah menjadi figur pada adegan hiburan Filipina sejak pertengahan 90-an.

Islandia

Pernikahan sesama jenis legal sejak 2010.
Islandia memiliki kesenangan berbeda dengan memiliki negara yang diatur oleh seseorang yang terbuka dengan LGBT. Meskipun terlambat mengeluarkan legislasi seks sama jenis, sekarang telah ada satu set lengkap hukum yang mengatur tentang hal itu. Selebihnya lagi hukum di sana telah diberlakukan tanpa adanya oposisi atau penentang. Populasi di Islandia sangat toleran dengan lebih dari 10% dari total populasi negara tersebut keluar untuk mengikuti festival kebanggaan pada tahun lalu.

Australia

Tingkat penerimaan mencapai 79%.
Australia adalah negara yang sangat menarik dan menerima. 79% dari orang yang disurvei menerima kaum homoseksual dalam masyarakat. Ada sejarah panjang Australia dan hak-hak lesbian dan gay. Sydney telah dijuluki sebagai salah satu kota yang paling ramah terhadap gay di dunia. Festival tahunan Mardi Gras yang berlangsung selama tiga minggu adalah buktinya. Hal ini dikenal sebagai salah satu event terkenal di dunia dan juga merupakan bukti dari apa yang Australia tawarkan untuk wisatawan gay. Negara ini akan mendapat peringkat lebih tinggi jika memiliki undang-undang yang berkaitan dengan pernikahan sesama jenis.

Argentina dan Brasil

Negara pertama dan kedua di Amerika Latin yang mengijinkan pernikahan sesama jenis.
Argentina menjadi negara terdepan dari semua mitra di benua itu dalam hal legalisasi dan penerimaan umum. Mereka ini telah mengakui pernikahan sesama jenis sejak 2010 dan 74% dari penduduknya memiliki tanggapan positif terhadap survei. Selebihnya Buenos Aires adalah tujuan yang luar biasa untuk kaum gay dan lesbian. Sedangkan Brasil sedikit lebih rendah dengan hanya 60% dari penduduknya menerima homoseksual dalam masyarakat mereka. Pada tahun 2013 Brasil mengesahkan undang-undang pernikahan sesama jenis, negara Amerika Selatan kedua yang melakukannya. Hal ini ditambah dengan gay yang luar biasa dan adegan lesbian yang ditemukan di kota-kota semakin meningkatkan ranking mereka. Rio de Janeiro adalah salah satunya, sebuah survey tahun 2009 yang dilakukan oleh Universitas Sao Paulo menunjukkan bahwa 14,3% dari populasi di kota tersebut adalah homoseksual.

Jerman

Tingkat penerimaan mencapai 87%.
Jerman adalah negara yang memiliki toleransi, penduduk Jerman menerima kaum gay dan lesbian. Angka mengesankan yakni sebesar 87% penduduk Jerman menyambut positif hal tersebut. Ini menjadi lebih jelas oleh berbagai festival gay dan lesbian di seluruh negeri tersebut. Banyak yang telah mencapai status legendaris, setiap kota utama di negara Jerman memiliki semacam acara kebanggaan atau festival gay dan semua yang hadir sangatlah baik. Satu-satunya alasan mengapa berada di posisi 5 adalah tidak adanya hukum tentang seks sesama jenis yang dibukukannya. Meskipun begitu, sebagai pengunjung Anda akan terkejut di Jerman.

Kanada

Pernikahan sesama jenis legal sejak 2003.
Meskipun dekat dengan AS yang kuat, Kanada telah menjadi pemimpin di bidang hak-hak gay untuk waktu yang lama. Pernikahan sesama jenis telah dilegalkan sejak tahun 2003, seperti adopsi seks dan semua larangan propaganda anti-gay. 80% dari Kanada menjawab survei Pew dengan cara yang positif. Musim panas adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Kanada, dengan sebagian besar kota-kota di Kanada menyelenggarakan festival dan parade gay. Montreal adalah kota di dunia yang terkenal untuk desa gay-nya, tujuan yang pasti untuk para gay.

Belgia

Negara kedua yang melegalkan pernikahan sesama jenis.
Belgia adalah negara kedua yang melegalkan pernikahan sesama jenis dan telah memantapkan dirinya sebagai salah satu Negara di Eropa yang paling progresif. Meskipun bukan bagian dari survei, Belgia dilihat sebagai pendorong terhadap legalisasi hak bagi kaum gay dan lesbian di seluruh Uni Eropa. 62% dari penduduk Belgia yang disurvei percaya bahwa semua negara di Uni Eropa perlu menerapkan undang-undang pernikahan sesama jenis. Brussels memiliki banyak bar, klub dan toko-toko bagi para gay. Beberapa pihak gay di Brussels menarik gay dan lesbian dari negara-negara sekitarnya.

Belanda

Negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis.
Belanda adalah pelopor di bidang gay dan hak-hak lesbian. Mereka adalah negara pertama yang melegalkan pernikahan sesama jenis dan sebagian besar penduduk mendukung persamaan hak bagi kaum gay dan lesbian. Meskipun bukan bagian dari survei Pew, jajak pendapat terbaru yang dilakukan Mei 2013 menunjukkan bahwa lebih dari 85% dari penduduk Belanda mendukung pernikahan sesama jenis dan adopsi. Amsterdam memiliki scene gay indah, tapi banyak dari kota-kota yang lebih kecil juga memiliki scene gay. Gay Pride Week tahunan di Amsterdam yang terkenal dunia, dapat menarik lebih dari 500.000 orang ke distrik Canal yang terkenal.

Spanyol

Tingkat penerimaan mencapai 88%.
Anggukan untuk pergi ke Spanyol, bukan hanya karena perlakuan terhadap kaum gay dan lesbian, tetapi karena Spanyol adalah satu-satunya dari tiga negara yang dalam survei Pew, dengan hasil yang membuktikan bahwa mereka adalah negara yang paling menerima. 88% dari mereka yang disurvei yang mendukung pernikahan sesama jenis. Populasi secara keseluruhan sangat menerima homoseksualitas. Sekitar barat daya dari Barcelona terletak kota pesisir Stiges, yang dikenal karena pemandangannya yang indah serta pantai khusus para pria. Beberapa menit berjalan kaki dari pantai, orang dapat menemukan banyak restoran gay maupun bar gay. Adapun tempat tinggal berupa hotel yang semuanya ramah terhadap kaum gay. Hal ini menjadikan Spanyol sebagai peringkat nomor 1!

Diperbarui pada 28 Januari 2017.

  • Orzzzz. Top 10 Gay Friendly Countries in the World. Diakses dari orzzzz.com/top-10-gay-friendly-countries-in-the-world.html pada April 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan baik dan bijak, menghormati satu sama lain. Terima kasih.

Tentang Kami

authorHalo, selamat datang di situs Vidhianjaya. Situs ini dikelola oleh admin yang juga merupakan seorang pendidik dari sekolah vokasi / kejuruan di bidang teknologi dan rekayasa dan Duta Teknologi Kemendikbudristek. Selain sebagai pendidik, kami juga aktif sebagai penulis, konten kreator, penggiat literasi dan digital, serta penggerak organisasi di bidang pendidikan. Kami suka berkarya, berkreasi, dan berbagi dalam banyak hal, terkhususnya bidang pendidikan, literasi, teknologi, sains, digital, dan informasi.
Selengkapnya →



Subscribe Channel

Video Pilihan